Berita Sumba Barat Daya

KPU Sumba Barat Daya Tetapkan Kodi Mete-Christian Taka Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Senin (13/8/2018) menggelar rapat pleno terbuka.

KPU Sumba Barat Daya Tetapkan Kodi Mete-Christian Taka Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Pasangan Bupati dan Wabub terpilih SBD periode 2018-2023, dr. Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IP menerima penyerahan SK penetapan pemenang Pilkada SBD dari Ketua KPU SBD, Mikael Bulu, S.H pada rapat pleno penetapan pemenang Pilkada SBD di Kantor KPU SBD, Senin (13/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Senin (13/8/2018) menggelar rapat pleno terbuka.

Dalam rapat pleno tersebut, KPU SBD menetapkan dr. Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IP sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBD terpilih untuk periode 2018-2013.

Rapat pleno terbuka itu dipimpin Ketua KPU SBD, Mikael Bulu, S.H dihadiri tiga komisioner lainnya. Hadir pula anggota Panwaslu SBD, Nikodemus Kaleka, pasangan Bupati dan Wakil Bupati SBD terpilih periode 2018-2023, dr. Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IP, pimpinan partai pengusung dan undangan lainnya.

Baca: Ini Permintaan dan Harapan PKS Manggarai Timur Kepada Bupati dan Wabup Terpilih

Rapat penetapan pasangan terpilih berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Dalam sambutannya, Ketua KPU SBD, Mikael Bulu, S.H mengatakan, apa yang terjadi hari ini (Senin, Red) merupakan suksesnya masyarakat karena merupakan kemenangan seluruh rakyat SBD.

Sebagai penyelenggara, ia menitipkan pesan untuk menjaga dan memelihara kemenangan ini untuk membangun SBD ke depan lebih maju.

Dengan penetapan pemenang pilkada kali ini maka proses sudah selesai. Hari Selasa (14/8/2018), surat keputusan penetapan pemenang pilkada SBD oleh KPU SBD akan diserahkan ke DPRD SBD untuk diproses lebih lanjut. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help