Berita Kota Kupang

KPU NTT Buka Ruang Tanggapan Masyarakat Selama 10 Hari

KPU Provinsi NTT akan membuka ruang bagi masyarakat umum untuk memberi tanggapan dan saran setelah penetapan Daftar Calon Sementara (DCS)

KPU NTT Buka Ruang Tanggapan Masyarakat Selama 10 Hari
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Jubir KPU NTT, Yosafat Koli 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- KPU Provinsi NTT akan membuka ruang bagi masyarakat umum untuk memberi tanggapan dan saran setelah penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD NTT‎.

Ruang semacam uji publik ini akan berlangsung selama 10 hari terhitung 12 - 21 Agustus 2018.

Hal ini disampaikan Jubir KPU NTT, Yosafat Koli kepada Pos Kupang‎,Senin (13/8/2018).

Menurut Yosafat, sejak 12 Agustu 2018 atau saat pengumuman DCS, KPU mulai membuka ruang untuk masyarakat NTT agar memberi saran atau masukan setelah penyusunan dan penetapan DCS bacaleg DPRD NTT.

"Jadi setelah kami susun DCS dan tetapkan, tetapkan, kami umumkan sehingga masyarakat juga memberi saran atau masukan terkait bacaleg itu. Jangka waktu ruang itu 10 hari, mulai 12 -21 Agustus 2018," kata Yosafat.

Dijelaskan, tangapan, saran atau masukan dari masyarakat itu akan dibuka setelah KPU melakukan penetapan dan pengumuman DCS.

"Kami terima tanggapan, masukan dan saran masyarakat dengan ketentuan bahwa masyarakat yang beri masukan itu sertakan identitas dan alamat jelas. Ruang itu kita buka dan masyarakat bisa beri sanggahan," katanya.

Dikatakan, jika ada tanggapan saat itu dari masyarakat, maka KPU NTT akan meminta klafirikasi dari parpol 22-28 Agustus 2018.

"Kemudian hasil klarifikasi oleh parpol itu mulai 29-31 Agustus 2018. Kita juga berharap dalam masa uji publik ini bisa berjalan lancar," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help