Berita Kabupaten Belu

Ini yang Dilakukan Masyaraka Belu di Tapal Batas Indonesia dan Timor Leste

Masyarakat Desa Tulakadi dan Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu bersama elemen memasang 1.000 bendera merah putih

Ini yang Dilakukan Masyaraka Belu di Tapal Batas Indonesia dan Timor Leste
pos kupang.com, teni jenahas
PASANG BENDERA--Masyarakat bersama anggota TNI, Polri dan mahasiswa memasang 1.000 Bendera Merah Putih di Tapal Batas Indonesia dan Timor Leste, Senin (13/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Masyarakat Desa Tulakadi dan Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu bersama sejumlah elemen memasang 1.000 bendera merah putih di wilayah batas Indonesia dan Timor Leste.

Kegiatan pemasangan bendera merah putih ini sebagai bentuk kecintaan warga terhadap negara Indonesia.

Camat Tasifeto Timur, Onfinos Kote memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan elemen lainnya seperti Satgas Pamtas, Koramil, Polsek, Karang Taruna dan mahasiswa yang telah menunjukan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Menurut Onfinus, cara warga negara untuk mengisi kemerdekaan adalah melakukan hal-hal positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai bidang masing-masing. Pengibaran bendera tersebut sebagai bentuk kecintaan warga terhadap negaranya sekaligus menghormati jasa para pahlawan.

Danpos Salore, Lettu (Inf) Harsono mewakili empat pos Satgas mengatakan, kegiatan pemasangan 1.000 Bendera Merah Putih di tapal batas merupakan salah satu bentuk kecintaan dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia yang telah diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan.

"Sebagai generasi penerus bangsa kita tetap selalu melestarikan dan menjaganya. Tentu tugas kita tidak berat, hanya mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan dalam segala bidang," kata Harsono.

Kepala Desa Tulakadi, Christian dan Kepala Desa Silawan, Ferdinandus Mones
menyampaikan terima kasih kepada anggota Satgas yang sudah banyak membantu pemerintah desa dalam setiap kegiatan pembangunan.

Untuk diketahui, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke 73 RI, sejumlah elemen memasang 1.000 bendera merah putih di wilayah perbatasan RI-RDTL, Senin 13/8/2018).

Kegiatan pemasangan bendera merah putih melibatkan ratusan orang dari unsur Satgas Pamtas Yonif 743/PSY yang tergabung dalam 4 Pos Satgas yaitu, Pos Salore, Pos Silawan, Pos Damar 2, Pos Motaain PLB, anggota Koramil 1605-07/Wedomo, anggota Polsek Wedomo, mahasisws KKN Undana Kupang, larang taruna dan seluruh masyarakat Desa Tulakadi. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help