Berita Maumere

Ini Manfaat yang akan Diraih Smater dari Pasch Kemenlu Jerman

SMAK Frater Maumere (Smater) di Pulau Flores akan memperoleh banyak manfaat bagi siswa dan guru.

Ini Manfaat yang akan Diraih Smater dari Pasch Kemenlu Jerman
ISTIMEWA
Kepala SMAK Frater Maumere, Frater M.Polikarpus, BHK, menerima utusan dari Goethe Institut Jakarta, Ekadewi Indrawijaya, Sabtu (11/8/2018 di Maumere, Pulau Flores. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Dipilih Kementerian Luar Negeri Jerman melaui Goethe Institut menjadi sekolah Pasch (Sekolah Mitra Menuju Masa Depan), SMAK Frater Maumere (Smater) di Pulau Flores akan memperoleh banyak manfaat bagi siswa dan guru.

Kepala SMAK Frater Maumere, Frater M Polikarpus, BHK kepada POS-KUPANG.COM, Senin (13/8/2018) di Maumere, salah satu manfaat program ini menyediakan beasiswa kepada guru dan siswa yang menonjol dalam mata pelajaran Bahasa Jerman mengikuti kursus bahasa di Jerman

"Program ini membantu penyelenggara dan pimpinan sekolah menyusun penyusunan atau penyesuaian kurikulum untuk pengajaran Bahasa Jerman," ujar Frater Polikarpus.

Baca: Ini Imbauan Kapolres dan Dandim Manggarai Kepada Masyarakat Manggarai Timur

Manfaat lainya meningkatkan kompetensi para guru Bahasa Jerman di sekolah dengan berkoordinasi dengan pimpinan sekolah melalui penataran atau Diklat di tempat, di Jakarta, di Jerman atau melalui kursus jarak jauh.

"Memberi kesempatan kepada siswa-siswi mengikuti ujian Bahasa Jerman memperoleh sertifikat Bahasa Jerman berstandar internasional. Dalam batasan kapasitas yang ada mengembangkan dan mendukung terbentuknya jaringan global sekolah beserta siswa-siswinya dengan sekolah mitra lain melalui berbagai cara (mis. situs web, kemah bahasa, acara bersama, lomba dan lain-lain," imbuh Frater Polikaropus.

Program ini, diakui Frater Polikarpus, menyediakan materi pembelajaran aktual bagi sekolah dan para tenaga pengajar Bahasa Jermannya serta memberikan bantuan perlengkapan sesuai kebutuhan.

Smater dipilih Kementerian Luar Negeri Jerman melaui Goethe Institut memilih Smater menjadi menjadi sekolah Pasch. Tahun 2018 ada 50 sekolah dari seluruh dunia yang terpilih. Dari Indonesia dipilih SMAK Frateran Maumere.

Utusan dari Goethe Institut Jakarta, Ekadewi Indrawijaya, saat ini sedang melakukan monitoring. Penandatanganan kesepakatan kerjasama dan penyerahan plakat akan dilaksanakan di Jakarta pada awal Nopember di Jakarta. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help