Indra Sjafri Panggil Pemain NTT Masuk Tim Piala Asia U-19. Ini Namanya!

Pelatih Indra Sjafri membuka peluang untuk memanggil pemain baru. Salah satunya adalah pemain asal Belu.

Indra Sjafri Panggil Pemain NTT Masuk Tim Piala Asia U-19. Ini Namanya!
istimewa
Aldo Leki

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Timnas Indonesia U-19 akan bersiap menghadapi Piala Asia U-19 2018. Pelatih Indra Sjafri membuka peluang untuk memanggil pemain baru. Salah satu pemain yang dipanggil untuk diseleksi adalah pemain asal Belu, Thomas Rivaldo Fransisco Savio.

"Sekarang saya sudah ada di Yogyakarta. Saya dipanggil bersama beberapa pemain lain untuk ikut seleksi. Sekarang saya sudah nginap di Hotel UNY di Yogyakarta," kata pemain yang biasa disapa Aldo ini saat dihubungi dari Kupang, Sabtu (11/8/2018).

Aldo mengatakan, bersama beberapa pemain lainnya, mereka diseleksi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Indra Sjafri. "Kata Coach Indra, tim lama dievaluasi sehingga saya dipanggil untuk diseleksi," kata Aldo.

Aldo bertekad untuk lolos dalam seleksi ini. Berbekal pengalaman pernah bermain di beberapa klub besar termasuk Bali United U-17, Aldo yakin akan mampu bersaing.

Timnas U-19 tak berhasil merebut gelar juara di Piala AFF U-19 2018 lalu. Nurhidayat dan kawan-kawan terhenti di babak semifinal setelah kalah adu penalti dari Malaysia.

Indra Sjafri pun bertemu dengan PSSI untuk mengevaluasi pencapaian di Piala AFF U-19. Selanjutnya, dia bakal menyampaikan program untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2018 yang bakal digelar di Indonesia pada Oktober mendatang.

"Saat ini saya sedang menyusun periodisasi persiapan timnas U-19, termasuk rekrutmen pemain baru. Tapi, yang jelas semua pemain yang ikut berlaga di Piala AFF akan kami panggil ulang untuk bisa kami lihat kualitas mereka dibandingkan pemain-pemain baru," ujar Indra Sjafri, Kamis (19/7/2018).

Menurut Indra, secara keseluruhan posisi pemain-pemain yang memperkuat timnas di Piala AFF U-19 belum aman. Jika ada pemain-pemain baru dengan kualitas lebih baik, pemain-pemain lama bisa saja tergusur.

"Prinsip kami termasuk dengan PSSI untuk usia muda U-16, U-19 tahun adalah wadah untuk menjaring menyiapkan generasi pemain senior yang betul-betul kualitasnya terjamin. Untuk itu, di usia muda itu promosi degradasi itu pasti akan kental sekali," katanya. (eko/tribun network)

DATA DIRI
Nama : Thomas Rivaldo Fransisco Savio
Lahir : Dilli, 25 November 1999
Tinggi : 177
Berat : 62 kg
Sekolah : SMAN 1 Atambua
Bapak : Joao Fransisco Leki
Ibu : Nice Maria Carmen Franco
Karier : Sporting Lualara Benfica, Timor Leste
SSB Garuda, Atambua
SSB Bintang Timur Atambua

Prestasi :
-2010 juara turnamen SEJD antar District Timor Leste
-2013 Babak 8 besar 744 Cup Atambua
-2014 Pemain Terbaik Danyon Cup Atambua
-2015 8 Besar Piala Gubernur NTT bersama Persab Belu
-2016 Runner-up Soeratin Cup Regional Bali bersama Bali United U-17
Juara Pos Kupang Cup 2016 bersama SSB Bintang Timur Atambua

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved