Berita Kabupaten Belu

IDI Kabupaten Belu Himbau Ibu Hamil Jangan Lahir di Rumah

Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Belu bekerjasama dengan Pos Asulait, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY gelar baksos pengobatan gratis

IDI Kabupaten Belu Himbau Ibu Hamil Jangan Lahir di Rumah
pos kupang.com, teni jenahas
PENGOBATAN---Tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Belu bersama anggotq Pos Asulait, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY saat memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat Belu. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Belu bekerjasama dengan Pos Asulait, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY
melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan sosialisasi kesehatan bagi masyarakat.

Kegiatan pengobatan gratis berpusat di Desa Leosama, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Kegiatan ini melibatkan 17 dokter umum dan tiga dokter spesialis.

Data press release yang diterima Pos Kupang.Com, Senin (13/8/2018) menyebutkan, dalam sosialisasi tersebut,
IDI Kabupaten Belu mensosialisasikan masalah kesehatan.

Ketua Tim IDI, Dokter Widya menekan beberapa hal tentang menjaga kesehatan.
Diantaranya, proses persalinan ibu hamil tidak dilakukan di rumah tetapi harus di puskesmas. Kemudian, proses persalinan harus dilakukan tenaga medis bukan dukun beranak.

Selain itu, IDI Kabupaten Belu menghimbau kepada masyarakat agar
balita wajib mendapatkan ASI selama enam bulan dan wajib Imunisasi. Setiap rumah harus memiliki MCK sehingga tidak ada lagi yang membuang air besar sembarangan. Dianjurkan kepada laki-laki dan bapak-bapak agar tidak merokok dalam rumah agar lebih sehat.

Dokter Aries Hasan Basri, selaku Dokter Satgas Yonif 743/PSY mengatakan rata rata penyakit yang dialami warga Korbau adalah penyakit gatal dan darah tinggi. Kegiatan bakti sosial yang dilakukan IDI itu dapat membantu masyarakat perbatasan agar terhindar dari berbagai jenis penyakit sehingga terwujudnya masyarakat Indonesia sehat.

Kepala Dusun Korbau, Oliva Belak menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim IDI Kabupaten Belu dan anggota Satgas Pos Asulait yang telah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat. Oliva mengharapkan kegiatan seperti bisa dilanjutkan pada masa-masa mendatang. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved