Berita Kabupaten Sikka

Flori Sebut Mahasiswa Harus Bertanggungjawab

Mahasiswa KKN dari Universitas Ende, Flori Hasan, mengatakan, mahasiswa memiliki tanggungjawab penuh dalam memperjuangkan kehidupan bangsa

Flori Sebut Mahasiswa Harus Bertanggungjawab
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Mahasiswa KKN dari Universitas Ende, Flori Hasan, mengatakan, mahasiswa memiliki tanggungjawab penuh dalam memperjuangkan kehidupan bangsa

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Mahasiswa KKN dari Universitas Ende, Flori Hasan, mengatakan, mahasiswa memiliki tanggungjawab penuh dalam memperjuangkan kehidupan bangsa.

Mahasiswa dituntut untuk terus berinovasi mulai dari hal-hal kecil hingga yang besar. Tidak cukup berdiam diri. Mahasiswa harus menjadi kreator yang bisa diandalkan.

"Dalam hal ini pula kedudukan mahasiswa di dalam sutu bangsa sangatlah penting yang di mana kita sebagai pembawa perubahan, maka mahasiswa membuat kegiatan ini agar ada perubahan di tengah masyarakat, dengan kegiatan ini pula masyarakat bisa memetik hal yang positf supaya bisa memberi atau membagi kepada anak cucu mereka," papar Flori, kepada POS KUPANG.COM, Senin (13/8/2018).

Pria asal Manggarai Timur ini mengatakan, ia bersama 19 orang teman selalu berbuat yang terbaik untuk desa Olaia dimana tempat pengabdian mereka.

Ia mengaku senang berada didesa Olaia. Didesa Olaia banyak belajar bersama masyarakat.

"Mahasiswa yang terdiri 20 orang ini dengan semangat membuat gapura di desa Olaia dan menyusun kegiatan yang lain dalam rangka memeriakan HUT RI ke- 73," papar Flori.

Sementara mahasiswa lainnya, Regina, mengatakan, dalam melaksanakan program KKN di Desa Olaia dirinya selalu berkerjsama dengan masyarakat.

Dengan kerjasama bisa menyukseskan berbagai kegiatan. Keterlibatan masyarakat menjadi suatu hal yang luar biasa. Dimana mahasiswa berbaur belajar bersama masyarakat.

Ia mengatakan, dirinya senang karena semua mahasiswa yang sedang menjalankan KKN di Desa Olaia menjalin kerjasama yang baik. Sehingga program kerja sukses dan dijalankan dengan aman dan lancar.

"Saya bangga dengan teman-teman yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan Gapura ini. Karena kekompakan dan kerjasama antara kami semua, akhirnya pembuatan Gapura ini selesai juga," papar Regina.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help