Berita Kabupaten Lembata

Festival Lamaholot Meriahkan F3G

Festival Lamaholot yang menjadi agenda tahunan pagelaran seni budaya di Kabupaten Lembata, akan memeriahkan Festival 3 Gunung (F3G)

Festival Lamaholot Meriahkan F3G
pos kupang.com, frans krowin
Plt Kadis Pariwisata Lembata, Apol Mayan saat membeberkan kesiapan festival 3 gunung di Bukit Cinta, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Dalam tahun 2018 ini, Festival Lamaholot yang telah menjadi agenda tahunan pagelaran seni budaya di Kabupaten Lembata, akan memeriahkan Festival 3 Gunung (F3G) yang akan segera diselenggarakan.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lembata, Apol Mayan, ketika ditemui Pos Kupang.Com di Lewoleba, Senin (13/8/2018) siang. Ia dihubungi terkait pelaksanaan F3G yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Lewoleba.

Dikatakannya, Festival Lamaholot merupakan agenda tahunan di daerah itu. Festival itu melibatkan semua anak lamaholot mulai dari Kabupaten Alor, Flores Timur (Flotim) maupun Lembata.

Tiga kabupaten ini merupakan satu rumpun budaya dan tradisi warisan leluhur. Olehnya ketika diselenggarakan festival ini, maka dua kabupaten itu akan selalu dilibatkan dari waktu ke waktu.

Namun dalam semangat kelamaholotan, festival itu akhirnya dipentas secara bergilir dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya. Dan, tahun ini Lembata menjadi tuan rumah pagelaran budaya lamaholot tersebut.

Lantaran tahun ini Lembata punya branding baru pariwisata yakni F3G, maka festival itu diselenggarakan dalam semangat memeriahkan F3G. Festival 3 Gunung itu akan diawali dengan pameran kerajinan UKM yang rencananya digelar dalam satu dua hari ke depan.

"Jadi tahun ini Festival Lamaholot yang telah menjadi agenda tahunan, akan dipentas lagi untuk memeriahkan Festival 3 Gunung di Lembata. Untuk itu kami minta semua komponen masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam menggelar acara ini. F3G memang direncanakan pemerintah tapi acara tersebut untuk kepentingan masyarakat dan daerah ini. Untuk itulah kami minta dukungan semua pihak dalam menyukseskan acara ini," harap Apol. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved