Berita GMIT

250 Lansia Berkumpul di Cafe OCD Lasiana Kupang. Inilah Aktivitas Mereka

Adapun Klasis Kota Kupang rayon 4 melingkupi 10 gereja yaitu Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Paulus, GMIT Anugerah

250 Lansia Berkumpul di Cafe OCD Lasiana Kupang. Inilah Aktivitas Mereka
ISTIMEWA
Peserta kegiatan wisata lansia di Cafe OCD Lasiana Kupang, Senin (13/8/2018). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Sebanyak 250 orang lansia dari 10 gereja rayon 4 GMIT Klasis Kota Kupang berkumpul di Cafe OCD Lasiana, Senin (13/8/2018).

Hadir pula 18 pendeta dari 10 gereja dan 3 pendeta emiritus dari rayon 4. Mereka melaksanakan kegiatan wisata lansia sampai Senin siang.

Adapun Klasis Kota Kupang rayon 4 melingkupi 10 gereja yaitu Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Paulus, GMIT Anugerah, GMIT Silo, GMIT Betania Naikolan, GMIT Gunung Sinai, GMIT Sion Oepura, GMIT Imanuel Oepura, GMIT Sesawi, GMIT Betlehem dan GMIT Theosidus Bonik.

Ikut kegiatan tersebut Ketua Rayon 4 Pdt. Any Sapay Mela, Sekretaris Pdt Divita Damayanti dan Panitia Wisata yakni Pdt En Adam Manu, Pdt Emeritus Muni Nisnoni, Pdt Emeritus Johanis Bria, Pdt Emeritus Obed Bole.

Dalam refleksinya 2 Korintus 4:1-18, Pdt Emeritus Johanis Bria mengatakan masa tua adalah anugerah Tuhan yang luar biasa. Masa tua sangat penting untuk mendulang makna dari hari ke hari.

Ada beberapa pendapat yang keliru tentang lansia. Misalnya, lansia tidak berguna, lansia penghambat kegiatan atau lansia harus banyak istirahat. Dampak dari pendapat itu banyak gereja tidak melibatkan lansia dalam pelayanan.

"Kenyataannya banyak lansia yang masih kreatif dan berkarya serta berarti bagi orang lain. Apa yang perlu dilakukan oleh kita orang lanjut usia bagi pelayanan gereja. Mari kita terus berkarya dan berdaya guna," kata Pdt. Johanis Bria..

Wisata lansia dilanjutkan dengan permainan dan perkenalan. Acara akan berlangsung hingga pukul 14.00 Wita.

Demikian laporan yang diterima Pos Kupang.Com dari Pdt. Desiana Rondo Effendy, M.Th. (*)

Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help