Berita Larantuka

Sil Kabelen: Traditional Fishing Cara Unik Promosikan Objek Wisata di Desa

Silvester Kabelen, Kabid Promosi Wisata pada Dinas Pariwisata Flotim hadir di tengah lomba Traditional Fishing masyarakat Demon Pagong Flotim

Sil Kabelen: Traditional Fishing Cara Unik Promosikan Objek Wisata di Desa
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Kabid Promosi Wisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Flores Timur Silvester Kabelen (paling kiri depan) bersama peserta lomba mancing, Sabtu (11/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Silvester Kabelen, Kabid Promosi Wisata pada Dinas Pariwisata Flotim hadir di tengah lomba Traditional Fishing masyarakat Demon Pagong Flotim Sabtu (11/8/2018).

Sil Kabelen ternyata juga Ketua Komunitas Pariwisata Demonpagong dan ikut secara langsung menyukseskan penyelenggaraan "traditional fishing" di kampung halamannya itu.

Sil Kabelen kepada POS-KUPANG.COM di sela kegiatan mengungkapkan "traditional fishing" bagian dari cara mempromosikan objek wisata yang dimiliki di desa.

Baca: Ini Kata Dekan FISIP Undana Kupang Terkait Ketiadaan Gedung

"Dengan event ini maka objek wisata akan cepat terekspose keluar daerah," kata Sil Kabelen.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Flotim, kata Sil Kabelen akan menginventarisir "traditional fishing" Desa Lewomuda masuk di dalam kalender event daerah.

"Masyarakat sangat antusias. Saya harap ini bagian dari pemberdayaan dan pengembangan pariwisata berbasis masyarakat," kata Sil Kabelen.

Sil Kabelen mengatakan pemberdayaan masyarakat akan dilakukan secara bertahap. Yang paling penting, kata Sil Kabelen masyarakat sadar untuk mencintai apa yang mereka miliki. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved