Berita Sumba Timur

RSUD Umbu Rara Meha Waingapu Buka Program Sumba Home Car

Pihak RSUD Umbu Rara Meha Waingapu di Kabupaten Sumba Timur membuka program untuk pelayanan kesehatan Sumba Home Car.

RSUD Umbu Rara Meha Waingapu Buka Program Sumba Home Car
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
dr.Lely Harakai,M.Kes (Kanan) saat menjadi narasumber dalam Talkshow di Studio Radio Max Waingapu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pihak RSUD Umbu Rara Meha Waingapu di Kabupaten Sumba Timur membuka program untuk pelayanan kesehatan yang baru pada tahun 2018 ini. Program pelayanan kesehatan tersebut adalah Sumba Home Car.

Direktur RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Dr.Lely Harakai, M.Kes menyampaikan hal itu pada saat talkshow di Radio Max Waingapu, Sabtu (11/8/2018) malam.

Lely menjelaskan, pihak RSUD Umb Rara Meha membuka program Sumba Home Car tersebut saat ini sementara memroses peraturan bupati (Perbup). Selain itu juga sementara ini pihaknya juga sedang memproses program baru yang lain tentang Telemedicine dimana program tersebut atas kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Kariadi Semarang.

Baca: Ikan Hasil Pancingan Masyarakat Dibagikan Secara Gratis Kepada Pengunjung

Lely menjelaskan melalui program Sumba Home Car atau perawatan di rumah itu pihaknya tidak menunggu pasien yang datang ke RSUD, namun pihaknya mendatangi pasien yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan.

"Jadi kami datang ke rumah pasien untuk memeriksa kesehatan pasien misalnya pemeriksaan darah, mungkin karena pasien tidak punya waktu untuk datang berobat di RSUD. Maka pasien itu kontak kami, kami akan datang ada petugas yang kami sudah tugaskan dan sudah memiliki sertifikat,"jelas Lely. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help