Berita Kabupaten Belu

Kades Tulakadi Bangga Lomba Gerak Jalan Star dari Desanya

Kepala Desa Tulakadi, Kabupaten Belu, Christian merasa bangga karena Desa Tulakadi ditunjuk sebagai tempat titik star lomba gerak jalan

Kades Tulakadi Bangga Lomba Gerak Jalan Star dari Desanya
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan melepas peserta gerak jalan 17 KM. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Kepala Desa Tulakadi, Kabupaten Belu, Christian merasa bangga dan senang karena Desa Tulakadi ditunjuk sebagai tempat titik star lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Belu tahun 2018.

"Kegiatan ini merupakan yang pertama kali Star dari Desa Tulakadi dan pak Bupati sendiri yang mengawali pelepasan. Tentu ini suatu kehormatan bagi seluruh masyarakat Desa Tulakadi," ungkap Christian kepada wartawan, Minggu (12/8/2018).

Menurut Christian, setelah mendapat infromasi dari kabupaten bahwa lokasi star lomba gerak jalan di Desa Tulakadi, dirinya melakukan koordinasi dengan sejumlah elemen di tingkat desa serta masyarakat.

Baca: Hati-hati! Tinggi Gelombang di Perairan NTT Ada yang Capai 3 Meter

Masyarakat diajak untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, memasang umbul-umbul di halaman rumah, mempersiapkan tempat untuk acara pembukaan serta menghadiri saat acara pelepasan gerak jalan.

Christian menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, anggota Satgas Pos Salore dan mahasiswa KKN Undana yang telah membantu kelancaran kegiatan pembukaan pelepasan gerak jalan.

Warga Salore, Aloisius Bere merasa senang dan bangga karena tahun ini Pemerintah Kabupaten Belu tetapkan Tulakadi sebagai titik star lomba gerak jalan.

Dengan melihat kegiatan ini, anak-anak Salore pasti termotivasi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Kemudian, lewat lomba gerak jalan akan
menumbuhkan rasa cinta tanah air, nasionalisme dan menghargai jasa pahlawan.

Untuk diketahui, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekan ke 73 RI, Pemerintah Kabupaten Belu mengadakan kegiatan lomba gerak jalan dengan jarak 17 kilometer. Kegiatan ini diikuti siswa siswi SMP, SMA/SMK, Karang Taruna dan instansi pemerintah dengan jumlah 72 peserta.

Danpos Salore, Lettu (Inf) Harsono mengatakan, anggota Satgas Pos Salore melakukan pengamanan pada kegiatan pelepasan lomba gerak jalan di Desa Tulakadi. Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 Wita itu berjalan aman, tertib dan lancar. Harsono senang karena masyarakat, pemuda dan mahasiswa antusias dan bekerja sama membantu menyukseskan kegiatan tersebut. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved