Berita Ende

Ipelmen Kupang Gelat Bakti Sosial di Pasar Wolowona Ende

Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende (Ipelmen) Kupang menggelar kegiatan bakti sosial pembersihan sampah di Pasar Wolowona Ende

Ipelmen Kupang Gelat Bakti Sosial di Pasar Wolowona Ende
pos kupang.com, romualdus pius
Pengurus serta anggota Ipelmen Kupang foto bersama sebelum membersihkan Pasa Wolowona Ende, Sabtu (11/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende (Ipelmen) Kupang menggelar kegiatan bhakti sosial. Kegiatan bhakti sosial yabg dilakukan oleh Ipelmen Kupang berupa pembersihan sampah di Pasar Wolowona Ende, Sabtu (11/08/2018).

Kegiatan tersebut merupakan tugas serta tanggung jawab orang muda dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Ipelmen Kupang sebelum melaksanakan kegiatan Pekan pengabdian Masyarakat (PPM) di Desa Niramesi, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende pada Tanggal 13-18 Agustus 2018.

Koordinator Kegiatan Bakti Sosial Ardianus Yanto menyampaikan, kegiatan bhakti sosial merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian dari orang muda Ende yang ada di Kupang melihat realita di Pasar Wolowona yang penuh dengan sampah.

" Kami merasakan prihatin dengan keadaan pasar serta sampah-sampah berserakan di sekitar lingkungan pasar bahkan di jalan raya juga dipenuhi sampah," kata Yanto dalam press release yang diterima Pos Kupang, Minggu (12/8/2018) sore.

Ketua Ipelmen Kupang Ferdinandus Naga mengatakan, kegiatan bhakti sosial merupakan rasa tanggung jawab yang wajib di lakukan oleh orang muda Ende untuk daerahnya.

Edy mengatakan, dirinnya bersama dengan anggota Ipelmen lainnya merasa resah melihat keadaan Pasar Wolowona yang tidak terawat dan tidak tertata rapi sehingga Sampah-sampah bertumpuk di dalam pasar serta berserakan di jalanan umum.

" Sehingga Hal ini perlu ada perhatian serius dari Pemerintah dan DPRD Kabupaten Ende. Pasar Wolowona sudah tidak layak untuk di gunakan perlu ada relokasi karena Pasar Wolowona merupakan cermin dari Kabupaten Ende," kata Eddy.

Salah satu anggota Ipelmen Kupang Wenslaus Jando Wowa mengatakan, dirinya merasa bangga karena bisa terlibat langsung dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini. (*)

Tags
Ende
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help