Berita Kabupaten Malaka

Ini Salah Satu Cara yang Dilakukan Pemkab Malaka Memperkenalkan Obyek Wisata

Pantai Taberek yang terletak di Desa Alkani, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka sebagai salah satu segmen wilayah pantai di Kabupaten Malaka.

Ini Salah Satu Cara yang Dilakukan Pemkab Malaka Memperkenalkan Obyek Wisata
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama pimpinan OPD saat olahraga di Pantai Taberek. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Pantai Taberek yang terletak di Desa Alkani, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka sebagai salah satu segmen wilayah pantai selain pantai Loodik, Motadikin dan Abudenok.

Pantai ini akan ditata menjadi destinasi wisata pantai yang memiliki daya tarik yang tinggi kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

Penataan wilayah pantai di Malaka yang panjangnya mencapai 81 kilometer itu menjadi komitmen kuat Pemerintahan Kabupaten Malaka.

Baca: Ini Penyebab Angin Kencang di Beberapa Wilayah di NTT

Untuk memperkenalkan obyek wisata di Kabupaten Malaka, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengajak masyarakat dan unsur pemerintah untuk mendukung kegiatan promosi.

Salah satu langka kongkret pemerintah berkaitan dengan promosi adalah melaksanakan olahraga jalan sehat di pantai. Melaksanakan kegiatan pemerintahan seperti pelantikan para pejabat, pelantikan kepala desa, kepala sekolah di pantai.

"Salah satu yang kita lakukan adalah menggunakan momen-momen urusan pemerintahan seperti pelantikan para pejabat, pelantikan Kepala Desa, pelantikan Kepala Sekolah di pantai karena kapasitasnya sangat besar dan bisa menampung ribuan orang," kata Bupati Stef, Sabtu (11/8/2018)

Selain itu, Bupati Stef mengatakan, kegiatan yang dilakukan di pantai itu untuk melihat secara langsung, hal-hal yang dibutuhkan untuk pengembangan pariwisata ke depan.

Pemerintah dari waktu ke waktu terus menata objek-objek wisata yang pada gilirannya mendatangkan banyak pengunjung sehingga Malaka semakin terkenal.

Menurut Bupati Stef, pengembangan sektor pariwisata membutuhkan keterlibatan semua komponen untuk mengurus berbagai sarana dan prasarana seperti infrastruktur jalan, jembatan,
restoran, rumah makan, MCK, faktor keamanan serta produk lokal yang bisa dibeli para pengunjung.

Usai Olahraga Jalan, Bupati Malaka bersama Ketua Penggerak PKK Beatrix Tae Bria Seran bersama Pimpinan Perangkat Daerah sarapan pagi bersama di pinggir pantai. (*/kominfo malaka)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help