Berita Kabupaten Malaka

Bupati Malaka Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Gotong Royong

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengajak seluruh masyarakat Malaka untuk semakin meningkatkan semangat gotong royong

Bupati Malaka Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Gotong Royong
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memukul gong saat kegiatan Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-15, di Desa Raiulun, Kecamatan Malaka Timur, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengajak seluruh masyarakat Malaka untuk semakin meningkatkan semangat gotong royong yang sudah diletakkan Bapak Bangsa Indonesia.

Semangat itulah yang mesti dibawa dalam kehidupan dan rutinitas, baik sebagai anggota keluarga maupun sebagai anggota lingkungan dan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Malaka saat kegiatan Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-15, yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 46, Hari Keluarga Nasional ke-25 tingkat Kabupaten Malaka dan Gelar Tekhnologi Tepat Guna ke-4 yang dilaksanakan di Desa Raiulun, Kecamatan Malaka Timur, Jumat (10/8/2018).

Baca: Komunitas Goes Wisata Nusantara Tinggalkan Cindramata Sumur Bor Bagi Warga Watumbaka

Bupati Stef mengatakan, gotong royong harus dijadikan kata kunci dalam rangka mensukseskan program-program pembangunan. Tanpa semangat gotong royong maka program pembangunan tidak berjalan efektif dan efisien.

"Betapapun besarnya anggaran yang disediakan bila tanpa didukung semangat kebersamaan yang disebut gotong royong dalam membangun dan memelihara hasil pembangunan, semua program itu tidak berjalan efektif dan efesien," katanya.

Bupati Stef melanjutkan, BBGRM yang dilaksanakan selama 11 bulan yang kegiatannya dimulai saat pencanangan ini merupakan akumulasi kegiatan gotong royong dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan seperti Tim Penggerak PKK, Karang Taruna dan lembaga pemberdayaan masyarakat lainnya.

Sementara terkait Hari Kesatuan Gerak PKK, mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini menegaskan, tujuannya adalah untuk mengingatkan kita semua mengenai peran keluarga terlebih peran para ibu dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera, membangun masyarakat dan bangsa yang maju dan kokoh.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa atas capaiannya selama ini. Saya ingin lagi melihat gerakan PKK lebih berperan dan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan dan program kesejahteraan rakyat lain di tingkat masyarakat," katanya. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help