Berita NTT

Angel Senang Kunjungi Mako Sat Brimobda NTT. Ini Suasana Kunjungan

Saya senang siang ini, karena dapat banyak hal dari sini (Satuan Brimobda NTT)

Angel Senang  Kunjungi Mako Sat Brimobda NTT. Ini Suasana Kunjungan
pos kupang.com, ryan nong
Foto bersama anggota Paskibraka Provinsi NTT dengan Wakasat Brimobda NTT AKBP Robby M Sambang dan pejabat dan perwira Sat Brimobda NTT serta pembina dan tim pelatih saat kunjungan Paskibraka NTT 2018 ke Markas Brimobda NTT, Minggu (12/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

 POS-KUPANG.COM | KUPANG – Suasana terasa hangat dalam ruangan Aula Mako Satbrimobda NTT siang itu. Tepukan tangan menggema ketika satu demi satu anggota Paskibraka Provinsi NTT tahun 2018 memperkenalkan diri dan menyampaikan cita-citanya kepada Wakasat NTT'>Brimobda NTT, AKBP Robby M Samban dan para pejabat utama Sat NTT'>Brimobda NTT serta para perwira yang hadir dalam ruangan itu.

Berurutan dari peserta yang menempati kursi paling depan, anggota Paskibraka yang mewakili Kabupaten Belu hingga peserta terakhir anggota Paskibraka yang mewakili Kabupaten Manggarai.

Peserta anggota Paskibraka  dengan bangga menyampaikan berbagai cita-citanya mulai dari dokter, hakim, polwan, brimob, tentara hingga pastor dan suster.

Minggu (12/8/2018) siang itu merupakan sebuah hari bersejarah bagi anggota Paskibraka NTT, karena untuk pertama kalinya mereka melakukan kunjungan ke Markas satuan yang telah terbentuk sejak tahun 1944 itu.

Sebanyak 44 anggota paskibraka yang mewakili 22 kabupaten/kota di NTT antusias dalam kegiatan itu. Meereka didampingi Koordinator Pembina Paskibraka NTT 2018 Defron Nasareno Lakapu, Komandan Pelatih Iptu Vonny Farizky SIK, beserta Pembina dan empat pelatih.

Seorang anggota Paskibraka, Angel Cantika Pujiwati Ludji (17) mengaku senang karena dapat mengunjungi Markas Satuan NTT'>Brimobda NTT bersama teman-temannya anggota Paskibraka NTT 2018.

Menurut remaja yang bercita-cita ingin menjadi anggota polwan Brimob ini, kesempatan ini merupakan kesempatan langka dan bermakna karena dapat mengenal Satuan Brimob dan dapat menimba pengetahuan, pegalaman dan inspirasi dari sana.

“Saya senang siang ini, karena dapat banyak hal dari sini (Satuan NTT'>Brimobda NTT),” ungkap siswa SMA Negeri 1 Nubatukan Lewoleba yang mewakili Kabupaten Lembata ini kepada Pos Kupang di sela-sela kegiatan.

Dalam sambutannya kepada para anggota Paskibraka Provinsi NTT tahun 2018, mewakili Kasat NTT'>Brimobda NTT, Wakasat AKBP Robby M Samban berpesan agar para anggota Paskibra yang saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Atas 9SMA) agar terus belajar giat dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mencapai cita-cita yang mereka impikan, termasuk untuk menjadi anggota polisi.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help