Berita Kota Kupang

Rutin Berlatih Jadi Kunci Marselino Juara

Garis finish sudah tak jauh lagi, kira kira 20 meter lagi sampai. Dari jarak seperti itu, seorang pelari putera sendirian berlari tak kenal lelah.

Rutin Berlatih Jadi Kunci Marselino Juara
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Marselino Valerian Fallo, pelari putera asal SMAN 5 Kupang (tengah) diapit dua temannya seusai mengikuti lomba lari 5K, Sabtu (11/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Garis finish sudah tak jauh lagi, kira kira 20 meter lagi sampai. Dari jarak seperti itu, seorang pelari putera sendirian berlari tak kenal lelah.

Puluhan orang sudah menanti pelari yang pertama kali menyentuh garis akhir. Masing-masing penonton sudah siap dengan gawai di tangan mereka dan siap mengabadikan momen itu.

Dialah Marselino Valerian Fallo, pelari putera asal SMAN 5 Kupang yang berhasil menjadi yang pertama menyentuh garis finish sekaligus menobatkannya menjadi pelari tercepat mengalahkan ratusan pelari lainnya dalam perhelatan ajang 5K Run 2018 usia 13-16 tahun yang diselenggarakan Harian Pos Kupang dan Naga Timor Sport Club, Sabtu (11/8/2018) siang, di Kompleks Stadion Oepoi Kupang.

Baca: Lomba Tarian Kreasi Germas WKRI NTT, Peserta Gunakan Kostum Unik Sayur dan Buah

Pelari asuhan Naga Timor Sport Club ini tersenyum puas ketika mengetahui dirinya yang pertama kali sampai di garis akhir. Sejumlah teman dan guru pendampingnya langsung merangkul dirinya dan mengelu-elukannya.

"Saya sangat senang jadi juara dalam lomba ini. Terima kasih untuk POS KUPANG, Naga Timor, dan semua pihak yang telah berpartisipasi selenggarakan lomba ini," ungkap Marselino dengan napas tersengal kepada POS- KUPANG.COM beberapa menit setelah mencapai finis.

Ia mengatakan jauh-jauh hari sebelum lomba, dirinya melakukan berbagai latihan fisik, antara lain jogging dan sprint.

Selama berlari dalam lomba tersebut Marselino tetap fokus pada hasratnya menjuarai lomba. Ia mengatur dengan baik tempo lari dan pernapasannya agar tetap fit .

"Saya berusaha fokus pada keinginan saya, bahwa saya harus juara, sambil saya menjaga tempo lari dan pernapasan saya. Ini penting untuk menjaga stamina," ungkapnya.

Ia sangat bersyukur bisa terlibat dalam ajang ini walaupun perjuangan untuk meraih juara tetap tidak mudah. Menurutnya, cuaca yang panas, udara yang kering, dan polusi asap kendaraan menjadi kendala dan tantangan tersendiri yang harus dia atasi. Namun, berkat latihan rutin dan fokus untuk menjadi juara mendorong dia untuk tidak berputus asa.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help