Berita Internasional

Pesawat yang Dicuri Karyawan Maskapai dari Bandara Seattle Terjatuh

Seorang karyawan maskapai penerbangan mencuri sebuah pesawat tanpa penumpang di Bandara Internasional Seattle-Tacoma, kemudian menerbangkannya.

Pesawat yang Dicuri Karyawan Maskapai dari Bandara Seattle Terjatuh
KOMPAS.com/Twitter
Seorang kru maskapai mencuri pesawat dengan kapasitas 76 orang dari Bandara Seattle-Tacoma, Amerika Serikat, Jumat (10/8/2018) malam. Pesawat dilaporkan jatuh sejauh 50 km dari bandara. 

POS-KUPANG.COM | SEATTLE - Seorang karyawan maskapai penerbangan mencuri sebuah pesawat tanpa penumpang di Bandara Internasional Seattle-Tacoma, kemudian menerbangkannya.

Aksi ini terjadi pada Jumat (10/8/2018) malam waktu setempat. Pesawat jatuh sekitar 50 km dari bandara.

The New York Times mengabarkan, pejabat berwenang di Pierce County menyatakan pria berusia 29 tersebut bertindak sendirian dan diduga melakukan bunuh diri.

Baca: Bawa Senjata AK-47, Seorang ASN Mengaku Beli di Timor Leste

Tidak ada penumpang yang berada di pesawat dengan kapasitas 76 kursi tersebut, atau korban terluka yang berada di darat.

"Seorang karyawan maskapai penerbangan menerbangkan pesawat tanpa izin dan tanpa penumpang di Sea-Tac," demikian kicauan manajemen bandara melalui akun Twitter.

"Pesawat jatuh di Puget Sound selatan. Operasional Bandara Sea-Tac sudah kembali normal," imbuhnya.

BBC melaporkan, operasional bandara sempat lumpuh ketika insiden pencurian terjadi, hingga kemudian pesawat jatuh di bagian selatan Pulau Ketron, dekat fasilitas militer.

Dalam rekaman audio, pria itu terdengar mulai khawatir tentang berapa banyak bahan bakar tersisa di pesawat,

Sementara itu, kantor kepolisian Pierce County menyatakan dua jet tempur F-15 telah merespons dalam waktu beberapa menit, setelah aksi pencurian berlangsung.

"Kami tahu siapa dia," kicau kepolisian, merujuk pada identitas seseorang yang mencuri dan menerbangkan persawat. "Tidak ada orang lain yang terlibat," lanjutnya.

Keterangan dari kepolisian menambahkan, pencurian tersebut bukanlah termasuk aksi terorisme. Pelaku diyakini merupakan seorang mekanik dan penduduk setempat.

Pesawat turboprop Q400 itu merupakan milik Horizon Air, anak perusahaan dari Alaska Airlines.

Manajemen induk perusahaan menyebut, pesawat lepas landas dari bandara Seattle-Tacoma sekitar pukul 20.00. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help