Berita Kabupaten Nagekeo

Patelki Harus Berperan dalam Pelayanan Kesehatan Di Nagekeo

Pengurus memotivasi pengembangan dan pelaksanaan berbagai program kegiatan Patelki terutama bagi anggota yang kurang aktif

Patelki Harus Berperan dalam Pelayanan Kesehatan Di Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana para anggota Patelki Nagekeo dilantik di Aula RSD Aeramo Mbay, Kabupaten Nagekeo, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo, Rufus Raga, S.Si, mengatakan, sebagai organisasi baru di Nagekeo, Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) tentu berupaya untuk berperan dalam membantu tugas-tugas pelayanan kesehatan khususnya dibidang labortorium.

Baik itu di Puskesmas maupun di Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Nagekeo.

"Ada banyak peluang dan kesempatan yang perlu ditingkatkan baik per individu maupun organisasi antara lain pembuatan program pelatihan, workshop, seminar dalam upaya peningkatan kompetensi anggota secara berkala," ungkap Rufus, disela-sela acara pelantikan DPC Patelki Nagekeo, di RSD Aeramo Kabupaten Nagekeo, Jumat (10/8/2018).

Ia mengatakan, pengurus memotivasi pengembangan dan pelaksanaan berbagai program kegiatan Patelki terutama bagi anggota yang kurang aktif atau masih rendah perannya di laboratorium.

"Ketua dan pengurus Patelki diharapkan agar dapat memimpin organisasi secara efektif dan menjadi inspirator dan inovator untuk mengembangkan Patelki Nagekeo kedepan. Pengurus diharapkan dapat mengelola manajemen organisasi Patelki dengan baik karena indikatornya adalah kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat," tegas Rufus.

Ia mengatakan, Patelki Nagekeo harus menjadi sebuah organisasi nirlaba yang didanai sepenuhnya oleh iuran keanggotaan dan pendapatan barang dan jasa.

"Dengan adanya anggota Patelki yang tersebar di laboratorium rumah sakit, laboratorium medis swasta, laboratorium rumah sakit, laboratorium medis swasta, kesehatan masyarakat, Lab Pemda dan mungkin kedepan lembaga penelitian dan lembaga pendidikan , Patelki Nagekeo harus nampak diantara organisasi profesi kesehatan lainnya. Hal ini menjadi tugas semua anggota Patelki terutama para pengurus terlantik," harap Rufus.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help