Berita Kota Kupang

Mantan Gubernur Ini Buka Rahasia Jokowi

Mantan Gubernur Frans Lebu Raya 'buka' rahasia perihal pengalamannya bersama Jokowi kala ia masih menjabat Gubernur NTT.

Mantan Gubernur Ini Buka Rahasia Jokowi
hermina pello
Gubernur NTT, Frans Lebu Raya memuji menu-menu yang disajikan Waroenk, saat bersantap siang bersama keluarga di Waroenk 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Ma'ruf Amin sebagai Cawapres untuk maju dalam pertarungan pemilihan presiden tahun 2019 mendatang.

Bersamaan dengan itu, berbagai relawan di daerah mulai mendeklarasikan dukungan mereka untuk memilih Jokowi.

Sebagaimana yang dilakukan kelompok relawan yang menyebut diri Gerakan Nasional Jokowi 2 Periode (J2P) di Hotel Swiss Bellin, Jalan Timor Raya, Kota Kupang, Sabtu (11/8/2018).

Dalam deklarasi yang dihadiri puluhan relawan itu, Mantan Gubernur Frans Lebu Raya 'buka' rahasia perihal pengalamannya bersama Jokowi kala ia masih menjabat Gubernur NTT.

Baca: Minta Ayahnya Dibebaskan dari Penjara, Bocah Ini Surati Ibunda Jokowi

Baca: Zodiak Ini Lho yang Menjadi Musuh Terbesarmu! Berhati-hatilah, Kamu akan Sulit Akur Dengannya

Baca: Malang Nasib Gadis SMP Ini, Dipaksa Bersetubuh, Direkam, Lalu Dijadikan Budak Seks Gigolo

Menurutnya, selama empat tahun menjabat sebagai presiden, Jokowi banyak melakukan pembangunan infrastruktur di wilayah Provinsi NTT.

Ia mengisahkan ketika Jokowi mulai mencanangkan '10 Bali Baru' di Indonesia, ia sempat bertemu Jokowi dalam suatu pertemuan informal dan mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengutarakan keinginannya membuka kota pariwisata bertajuk '10 Bali Baru' di Indonesia.

"Saya bilang kepadanya (Jokowi) taruh satu di NTT, Lalu dia tanya, 'ada apa di NTT', saya jawab ada Komodo di sana. Komodo itu hanya ada di NTT, tidak ada di tempat lain," kenang Frans Lebu Raya.

Dari hasil pembicaraan itu, Jokowi pun mampir ke Labuan Bajo sebelum menghadiri natal bersama di Kota Kupang pada Desember 2015.

"Saat kami ke Pulau Komodo bersama, turun pake helikopter dan berjalan sambil menanti komodo, dia (Jokowi) lihat satu ekor Komodo dan katakan binatang itu bernilai Internasional. Kemudian muncul banyak komodo dan saya bilang 'itu karena presiden datang jadi mereka berkumpul," ujarnya disambut gelak tawa para relawan.

Baca: Drama Korea Terbaru di bulan Agustus, Penuh Kisah Cinta Romantis yang Bikin Kamu Meleleh, Intip Yuk!

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help