Berita Kabupaten Lembata

PKPI Ajukan PAW Tanpa Nama Calon Pengganti

DPK PKPI Kabupaten Lembata telah mengajukan surat kepada pimpinan DPRD setempat berisi permohonan PAW terhadap anggota DPRD Lembata Philipus Bediona

PKPI Ajukan PAW Tanpa Nama Calon Pengganti
pos kupang.com, frans krowin
SIAPKAN SURAT -- Sekretaris DPK PKPI Lembata, Hendrikus Bernadus Gilo Kedang saat menyiapkan surat PAW untuk dikirim ke DPRD Lembata, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Lembata telah mengajukan surat kepada pimpinan DPRD setempat yang berisi permohonan PAW terhadap Anggota DPRD Lembata atas nama Philipus Bediona. Meski surat PAW itu sudah dikirim namun PKPI tak menyebutkan nama calon yang akan menggantikan Philipus Bediona di DPRD Lembata.

Surat permohonan PAW itu ditandatangani Ketua DPK PKPI Lembata, Ramis Makruf dan Sekretaris Hendrikus Bernadus Gilo Kedang tertanggal 6 Agustus 2018. Surat PKPI itu melampirkan pula Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia No 1032 K/Pid/2016 terhadap Philipus Bediona dalam kasus pemalsuan dokumen negara sehingga yang bersangkutan dieksekusi le Lapas Kelas III Lembata, Jumat (3/8/2018).

Dalam surat bernomor 025/DPK-PKP. IND/LBT/VIII/2018 perihal Permohonan PAW Anggota DPRD itu, dituliskan pula tentang adanya evaluasi terhadap keaktifan anggota Dewan dari PKPI, sehingga PKPI Lembata mengharapkan adanya komunikasi yang aktif tentang calon pengganti yang akan mengisi kursi keterwakilan PKPI Lembata di lembaga legislatif.

Kepada Pos Kupang.Com di Lewoleba, Sekretaris PKPI Lembata, Hendrikus Bernadus Gilo Kedang atau biasa disapa Hendro mengatakan, surat itu sudah diserahkan ke DPRD Lembata, Jumat (10/8/2018).

"Kami berharap agar dengan adanya surat ini proses PAW dilakukan lebih cepat untuk mempercepat pula pengisian kursj keterwakilan PKPI di DPRD Lembata," ujarnya.

Dikatakannya, surat yang ditujukan kepada pimpinan DPRD Lembata itu, tembusan suratnya dialamatkan pula kepada DPP PKPI NTT di Kupang, DPN PKP Indonesia di Jakarta, Bupati Lembata di Lewoleba, KPUD Lembata dan pimpunan parpol di DPRD Lembata (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved