Berita Kota Kupang

Mahasiswa Muhammadiyah Kupang Membantu Masyarakat Lewat KKN

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang melaksanakan KKN di Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Mahasiswa Muhammadiyah Kupang Membantu Masyarakat Lewat KKN
pos kupang.com, tomy mbunga nulangi
Mahasiswa sedang mengerjakan gapura di Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Jumat (10/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Airnona, kecamatan Kota Raja, Kota Kupang. KKN ini akan berlangsung dalam waktu dua bulan yaitu dari bulan Juli hingga Agustus 2018, dimulai dari tanggal (24/07/2018).

Koordinator KKN Simon Jarak mengatakan, KKN ini diwajibkan kepada semua mahasiswa semester 7, karena merupakan salah satu persaryatan untuk memenuhi Satuan Kredit Semester (SKS) sebelum mengajukan proposal penelitian skripsi.

Simon juga menjelaskan, KKN ini juga memberikan kesempatan kepada Kami mahasiswa untuk mempraktikan ilmu yang didapat di kampus, dan juga supaya dapat mengenal bagaimana proses kerja dalam kehidupan bermasyarakat.

" Karena laboraturium dari mahasiswa adalah masyarakat itu sendiri dan sudah lumayan banyak program kerja yang sudah selesai. Di sini (kelurahan Airnona) kami sudah menyelesaikan beberapa kegiatan sejak pertama kami datang," kata Simon kepada Pos Kupang, Jumat (10/8/2018) pagi.

Kegiatan yang dilakukan selama KKN, jelas Simon, diantaranya kerja bakti membersikan sampah di wilaya kelurahan, pengecetan pagar kantor lurah, pengambilan data warga yang mendapat bantuan rumah dari dinas Sosial, membantu membagikan beras raskin kepada warga.

Simon juga menjelaskan, di kelurahan tersebut, pihaknya dibimbing oleh seorang dosen, dan mahasiswa KKN berjumlah 8 orang yang bergabung dari beberapa fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

" Hari ini kami kerja gapura untuk pasang di jalan masuk ke kelurahan Airnona ini, pembuatan gapura ini dalam rangka untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-73. Untuk memperlancar kegiatan kerja, kami mengumpulkan uang pribadi untuk membeli berbagai kebutuhan seperti Cat, Paku, Sapu, kayu, bendera dan seng," jelas Simon

Simon mengatakan, masih banyak program lain yang akan dikerjakan dalam sisa waktu kedepan ini. Simon berharap, semoga apa yang dikerjakan bisa berjalan dengan baik dan selesai tepat pada wktunnya.

Simon juga berterimakasih kepada pihak kelurahan Airnona karena telah menerima dan melayani mereka dengan baik.

" Pegawai di sini orangnya ramah-ramah, sehingga kami merasa nyaman bergabung bersama mereka," tutur Simon sambil tersenyum. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved