Berita Kota Kupang

Ini Tanggapan KPU Kota Kupang Terkait Bacaleg DPRD Kupang Tersangkut Pelecehan Seksual

berupaya sebatas kemampuan untuk minta pendasaran kuat dari pengadilan dan mereka tidak dengan tegas memberikan jawaban terkait bacaleg ini

Ini Tanggapan KPU Kota Kupang Terkait Bacaleg DPRD Kupang Tersangkut Pelecehan Seksual
pos kupang/hermina pello
Komisioner KPU Kota Kupang, Lodowyk Fredrik,ST

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com Maria Ae Toda

POS KUPANG.COM, KUPANG- Menanggapi langkah tindaklanjut KPU RI yang sedang melakukan penelusuran terkait bacaleg Dprd Kota Kupang yang tersangkut kasus pelecehan seksual terhadap anak, KPU Kota Kupang melalui Komisioner KPU kOTA Kupang Lodowyk Fredrik mengatakan setelah bacaleg tersebut memasukan berkas dan dinyatakan lolos oleh KPU, pihaknya langsung membuat laporan pada KPU Provinsi, KPU RI, dan juga Bawaslu Kota Kupang.

Hal ini dilakukan pihaknya untuk meminta petunjuk karena pihaknya sendiri mengalami kewalahan karena sebelumnya pihaknya juga sudah melaukan konsultasi dengan pengadilan Negeri Kota Kupang tetapi pihak pengadilan tidak dengan tegas menyatakan bahwa bacaleg tersebut tersangkut kasus pelecehan seksual terhadap anak.

'' Kami berupaya sebatas kemampuan kami untuk minta pendasaran kuat dari pengadilan dan mereka tidak dengan tegas memberikan jawaban terkait bacaleg ini dan mereka menyerahkan pada kami untuk menafsirkan sendiri. DCS sendiri bukanlah sesuatu yang mutlak jika ada keberatan masyarakat kita kembalikan ke partai untuk klarifikasi.

Kami juga minta ke KPU RI kami minta petunjuk kami sendiri kewalahan mengatasi ini, Kami tidak ada jalan lain jadi kami minta jalan lain dari KPU RI dan Provinsi kami juga judah melampirkannya dalam bentuk tertulis dengan lolosnya dia ini,'' ujarnya,

Ia juga mengatakan saat ini pihaknya hanya menunggu apakah ada masukan masyarakat atau tidak kalau ada partai harus klarifikasi.

Selain itu pihaknya juga menunggu keputusan hirarki tertinggi KPU yaitu KPU RI. Apabila KPU RI mengatakan bacaleg ini di TMS kan maka pihaknya TMS kan, Begitupun jika ada rekomendasi Bawaslu bahwa bacaleg ini TMS pihaknya akan langsung TMS kan. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help