Berita Flores Timur

Ini Modus Kejahatan SPBU yang Ditemukan Wakil Bupati Flotim

Modus pertama SPBU bermain di pengurangan jumlah liter yang dibeli konsumen dengan alasan loss. Misalnya masyarakat bayar 5 liter SPBU isi 4 liter

Ini Modus Kejahatan SPBU yang Ditemukan Wakil Bupati Flotim
pos kupang.com, feliks janggu
Wakil Bupati Flotim AGus Boli 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli memperingatkan keras kepada SPBU di Flotim untuk tidak mencari keuntungan menjual BBM dengan merugikan masyarakat.

Ternyata ini modus kejahatan manajemen SPBU yang ditemukan oleh wakil bupati di salah satu SPBU di Flotim.

Modus pertama SPBU bermain di pengurangan jumlah liter yang dibeli konsumen dengan alasan loss. Misalnya masyarakat bayar 5 liter tapi SPBU isi hanya 4 liter.

"Ini kejahatan pidana penipuan dan sangat merugikan konsumen. Jadi dari Sisi Pidana umum dan Pidana khusus menurut UU nomor 8 thn 1999 perlindungan konsumen," kata Agus Boli Jumat (10/8/2018).

Akibat penipuan jumlah liter tersebut maka pengecer menjual BBM di tingkat pengecer, menjual dengan harga sangat tinggi.

"Kejahatan di SPBU akan dibawa ke pengecer dan ini merugikan masyarakat secara kesuruhan," kata Agus Boli.

Modus kedua manajemen melakukan pelayanan hanya sampai siang saja. Bahkan ada hari-hari tertentu pelayanan hanya sampai jam 10 atau 11 siang padahal stok BBM masih ada.

"Bisa diduga BBM itu kemudian dijual ke pengecer tanpa ijin dengan perjanjian manipulatif yakni pengurangan jumlah liter dari yang seharusnya terbayar," kata Agus Boli.

Agus Boli menambahkan ada info dari masyarakat ada dugaan penyelundupan ke Lewoleba lewat pelabuhan Boleng. Ada juga dugaan menjual BBM subsidi ke para pengusaha.

Halaman
123
Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help