Berita Lembata

Dewan Sedang Tunggu Surat dari Parpol

DPRD Lembata menunggu surat permohonan Pergantian Antar Waktu (PAW) dari partai politik yang mau mengganti kadernya di Dewan karena sesuatu sebab

Dewan Sedang Tunggu Surat dari Parpol
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Sekretaris DPRD Lembata, Burhan Kia 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- DPRD Kabupaten Lembata kini sedang menunggu surat permohonan Pergantian Antar Waktu (PAW) dari partai politik yang mau mengganti kadernya di Dewan karena sesuatu sebab, seperti yang dialami PKPI dan PAN.

"Saat ini kami sedang menunggu surat dari PKPI dan PAN yang mau mem-PAW-kan kadernya karena tersandung masalah hukum. Kalau ada surat dari parpol maka kami akan langsung memrosesnya," ujar Sekretaris DPRD Lembata, Burhan Kia, ketika ditemui Pos Kupang.Com di ruang kerjanya, Jumat (10/8/2018) siang.

Dikatakannya, baru-baru ini baik pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI maupun pengurus DPC PAN Lembata, telah menemuinya. Pimpinan partai tersebut datang berkonsultasi soal PAW yang akan dilakukan oleh partai politik.

Bahkan pengurus PKPI Lembata datang dengan membawa surat yang berisi permohonan PAW terhadap Philipus Bediona yang trlah dijebloskan ke Lapas Kelas III Lembata karena terlibat dalam kasus pidana pemalsuan dokmen negara.

Namun surat PKPI itu, lanjut Burhan, diminta untuk diperbaiki lagi. Pasalnya ada beberapa hal yang belum disertakan dalamnya. Salah satunya, adalah tembusan surat itu harus dikirim pula kepada parpol lain yang punya wakil di DPRD Lembata.

"Itu salah satu hal yang harus diperbaiki. Kalau sudah diperbaiki maka PKPI silahkan mengirim surat itu ke DPRD untuk diproses lebih lanjut," ujar Burhan. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help