berita Olahraga

Bhayangkara KAT Merah Putih Off Road Competition 2018 Hadirkan Tim Off Road Mancanegara

"Kali ini yang ikut 13 tim yang terdiri dari 11 tim lokal Kupang dan Atambua, serta dua tim dari Negara Republik Demokratik Timor Leste RDTL

Bhayangkara KAT Merah Putih Off Road Competition 2018 Hadirkan Tim Off Road Mancanegara
pos kupang.com, ryan nong
Seorang bocah menonton mobil Off Road yang dikemudikan oleh Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Pringadhi Supardjan saat Eksebisi Lintasan Sirkuit Osiloa setelah pembukaan Bhayangkara KAT Merah Putih Off Road Competition 2018 di Tarus Kabupaten Kupang, Jumad (10/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kompetisi Bhayangkara KAT Merah Putih 2018 yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-72 dan HUT Kupang Advnture serta dalam rangka menyongsong HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 berlangsung sejak Jumad (10/8/2018) hingga Minggu (12/8/2018) di Sirkuit Osiloa Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Sebanyak 13 tim ikut ambil bagian dalam ajang otomotif paling bergengsi di Kupang dan Nusa Tenggara Timur ini.

Kepada Pos Kupang di Sirkuit Osiloa, Jumad (10/8/2018), Ketua Panitia Bhayangkara KAT Merah Putih Competition 2018, dr Ary Wijana mengungkapkan, kompetisi kali ini tidak hanya diikuti oleh tim local NTT tetapi juga ada tim manca negara.

"Kali ini yang ikut sebanyak 13 tim yang terdiri dari 11 tim lokal Kupang dan Atambua, serta dua tim dari Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL)," ungkapnya.

dr Ary juga menyebut, dari total 13 tim off road yang berlaga terdapat 68 starter yang akan menjajal kemampuannya menjadi yang terbaik dan tercepat menaklukan medan Sirkuit Osiloa yang terkenal sebagai gunung batu curam.

Untuk pelaksanaannya, dr Ary menyatakan perlombaan untuk 68 starter hanya akan dilaksanakan satu putaran saja karena waktu pelaksanaannya hanya dua hari.

Ia menambahkan, keikutsertaan dua tim dari Timor Leste merupakan keikutsertaan dalam rangka meningkatkan persahabatan antar tim off road kedua negara yang berbatasan langsung ini.

"Kita sempat juga pernah main untuk memeriahkan ulang tahun mereka di sana (Timor Leste) dan kali ini mereka juga terlibat untuk kompetisi kita," ungkap Ary.

Pada kompetisi kali ini memlombakan empat kelas, dan satu kelas beregu sebagai kelas vaforit akan dilangsungkan pada hari terakhir (Minggu,12/8/2018) sore.

Sebagai tanda dimulainya lomba, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Pringadhi Suparjan menjadi driver pertama yang menjajal sirkuit didampingi ketua panitia sebagai asisten driver untuk eksibisi menggunakan mobol off road warna kuning milik tim Bhayangkara. (*)


Tags
offroad
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help