Berita Kabupaten Manggarai Timur

6.847 Rumah di Manggarai Tidak Layak Huni.

Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Manggarai telah mendata rumah tidak layak huni di semua desa.

6.847 Rumah di Manggarai Tidak Layak Huni.
POS KUPANG/ARIS NINU
Kadis Perumahan Rakyat Manggarai, Siprianus Jamun

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Manggarai telah mendata rumah tidak layak huni di semua desa.

Dari hasil pendataan di Manggarai ada 6.847 rumah tidak huni yang akan mendapat bantuan rumah layak huni dari Pemkab Manggarai.

Yang mana pemerintah dalam rangka mempercepat program tersebut mengandalkan tiga sumber dana yakni DAU, APBD II dan APBD I.

Kadis Perumahan Rakyat Manggarai, Siprianus Jamun kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Jumat (10/8/2018) pagi menjelaskan, bantuan rumah layak huni yang gencar dilakukan pemerintah dalam rangka percepatan upaya pemerintah kemiskinan.

Yang mana, papar Siprianus, salah satu indikator agar masyarakat bisa keluar dari persoalan kemiskinan yakni harus memilikki rumah yang layak huni.

Mengenai target bantuan rumah layak huni, Siprianus mengaku, sesuai data kalau setiap tahun bantuan rumah mencapai 2 ribu maka dipastikan hanya tiga tahun rumah warga tidak layak huni bisa dituntaskan.

"Kami lagi rekap semua bantuan rumah dari sumber dana DAU, APBD II dan APBD 1 serta dana desa. Kalau bantuan rumah layak huni di atas 2 ribu maka bantuan rumah akan tuntas dalam tiga tahun saja.Maka itu kami dorong agar bantuan rumah benar-benar tepat sasaran dan tuntas," papar Siprianus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved