Berita Nagekeo

1000 Siswa Anggota Pramuka Madrasah di Nagekeo Gelar Kemah Akbar

Lebih 1000 anggota Pramuka Siaga, Pandegak, dan Penggalang dari siswa Madrasah se Kabupaten Nagekeo akan menggelar perkemahan akbar

1000 Siswa Anggota Pramuka Madrasah di Nagekeo Gelar Kemah Akbar
pos kupang.com, gordi donofan
Kadispora Nagekeo, Kristoforus Aja 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sekitar lebih dari 1000 anggota Pramuka Siaga, Pandegak, dan Penggalang dari siswa Madrasah se Kabupaten Nagekeo akan menggelar kegiatan perkemahan akbar.

Kegiatan akan dipusatkan di Desa Tonggorambang, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Jumat (10/8/2018) hingga Selasa (14/8/2018).

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Nagekeo, Kristoforus Aja, kepada POS KUPANG.COM, mengatakan, kemah akbar dilaksanakan pada
dengan tema "Pramuka Merekatkan NKRI’.

Ia mengaku Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT Pramuka ke-57.

“Panitia melaporkan sekitar lebih dari 1000 anggota Pramuka dari setiap tingkatan akan disiagakan di Gugus Depan (Gudep) dan Satuan Karya (Saka) menghadiri kemah akbar. Para anggota Pramuka tersebut berasal dari sekolah Madrasah yang ada di Nagekeo,” ujar Kristoforus," Jumat (10/8/2018).

Ia mengatakan, selama mengkuti perkemahan, para peserta akan melakukan kegiatan diantaranya latihan gabungan, Pelatihan Baris Berbaris (PBB), Montenering, Pionering, Senapore, Navigasi Darat, Survival, dan lintas alam. Peserta juga akan diberi materi sejarah pramuka dan Hak-Hak anak.

Ketua Panitia, Mashuri kepada wartawan, menjelaskan, saat ini persiapan kegiatan telah mencapai mencapai 90 persen.

Upacara pembukaan rencananya akan berlangsung pada pukul 16:00 Wita, dihadiri semua pimpinan SKPD se Kabupaten Nagekeo, pembina gudep ranting Aesesa, dan dibuka secara resmi oleh Kadispora Nagekeo Kristoforus Aja. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved