Berita Kabupaten Nagekeo

Warga Kaget Bule Jerman dan Inggris Kunjungi Nunungongo Aesesa Selatan Nagekeo

Warga di kampung adat Nunungongo Desa Tengatiba Kecamatan Aesesa Selatan Kabupaten Nagekeo mengaku kaget ada bule datang

Warga Kaget Bule Jerman dan Inggris Kunjungi Nunungongo Aesesa Selatan Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Dua orang Bule asal Jerman dan Inggris saat berada dikampung Nunungongo Desa Tengatiba Kecamatan Aesesa Selatan Kabupaten Nagekeo, Rabu (8/8/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Warga di kampung adat Nunungongo Desa Tengatiba Kecamatan Aesesa Selatan Kabupaten Nagekeo mengaku kaget ada bule datang berkunjung ke kampung itu.

Saat itu ada dua bule asal Jerman, Mirella Drosten dan dari Inggris, Izzi Moran berkunjung melihat kampung adat Nunungongo, Rabu (8/8/2018).

Warga kaget karena orang asing atau wisatawan mancanegara jarang berkunjung kesana. Wisatawan asing hanya bisa berkunjung ke rumah Tutu Bhada di Rendu dan Bena di Bajawa Kabupaten Ngada.

Walde Seso (32) warga kampung Nunungongo, kepada POS KUPANG.COM, mengatakan, selama ini jarang ada bule masuk kampung itu. Karena mungkin Nunungongo tidak terlalu terkenal dan jarang dipromosi ke luar tentang keunikan Nunungongo.

Di Nunungongo tampak rumah adat seperti di Bena dan terlihat berjejer rapi dikeliling sebuah area lapangan berukuran besar. Teduh, sejuk dan tenang itu menjadi ciri khas yang ada di Nunungongo.

Ditengah kampung terdapat sebuah pohon besar sebagai tempat bereduh dikala matahari bersinar menyengat badan. Hijau nan asri pohon besar itu.

Didepan rumah-rumah warga tampak mesbah dari batu sebagai tempat persembahan makanan untuk para leluhur jika ada jamuan adat dikampung itu.

Suasana tenang dan nyaman jika berada disana. Pohon rindang tampah disamping dan belakang rumah-rumah warga sekitar. Ada belasan rumah yang ada di Nunungongo. Semuanya masih asri dan unik seperti kampung adat lainnya di wilayah Nagekeo dan Bajawa.

Reti Lama (21) warga Nunungongo, mengaku senang dikunjungi Bule asal Jerman dan Inggris saat itu.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved