Berita Kabupaten Malaka

Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Malaka Gelar Festival Budaya Daerah

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 73 RI, Pemerintah Kabupaten Malaka menggelar kegiatan Festival Budaya Daerah

Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Malaka Gelar Festival Budaya Daerah
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Peserta festival budaya dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke 73 RI, tingkat Kabupaten Pemerintah Kabupaten Malaka, Kamis (9/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 73 RI, Pemerintah Kabupaten Malaka menggelar kegiatan Festival Budaya Daerah yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan siswa/siswi SD-SMA se-Kabupaten Malaka.

Kegiatan itu dibuka Bupati Malaka yang diwakili Zakarias Nahak, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Malaka di Panggung Lapangan Umum Betun, Kamis (9/8/2018) malam.

Dalam sambutan tertulis Bupati Malaka yang dibacakan Asisten I mengatakan, ba Festival Budaya Daerah dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa ingin memiliki dan mengembangkan budaya di Kabupaten Malaka tercinta.

Baca: Teka Teki Pengganti Bediona Mulai Terjawab

Menurut Bupati Malaka, tujuan pembangunan ekonomi masyarakat salah satunya adalah dengan mengembangkan dan memanfaatkan potensi kekayaan sumber daya alam, meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

"Namun perlu disadari bahwa keberhasilan pengembangan dan pemanfaatan sumber daya alam sangat tergantung dari besarnya imvestasi dan kamampuan daerah, untuk mempromosikan potensi serta kebijakan dalam mendorong upaya pengembangan realisasi investasi tersebut," katanya.

Dilanjutkan bahwa pada era persaingan bebas saat ini semua negara maupun daerah berlomba untuk menarik investasi, baik investor asing maupun investor dalam negeri untuk berinvestasi di wilayah yang kita cintai ini

Oleh karena itu melalui kegiatan ini saya mengajak kita semua untuk sama sama melestarikan kebudayaan Malaka.
Saya yakin dan percaya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua sebagai penggerak terdepan serta untuk dapat keberlangsungnya Pembangunan pariwisata," ungkapnya lagi.

Kegiatan Festival Budaya Daerah ini akan berlangsung hingga tanggal 11 Agustus 2018. Kegiatan pembukaan dihadiri Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan TNI Polri, para Camat dan Kepala Desa serta masyarakat umum. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved