Berita Kabupaten Manggarai

Rasia Kos-Kosan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Watu Kaget dan Heran. Ternyata Ini Penyebabnya

salah satu kos-kosan dicurigai sebagai tempat berkumpulnya para remaja terutama pada malam hari.

Rasia Kos-Kosan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Watu Kaget dan Heran. Ternyata Ini Penyebabnya
Net
Ilustrasi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Rasia kos-kosan dilakukan Bripka Andi Dharma, Bhabinkamtibmas Kelurahan watu, Kecamatan Langke Rembong bersama Babinsa Andi dari Kodim 1612 Manggarai.

Pada Kamis (9/8/2018) pukul 01.00 wita Bripka Dharma dan Babinsa Andi yang mendapat laporan dari masyarakat di Kelurahan Watu kalau salah satu kos-kosan dicurigai sebagai tempat berkumpulnya para remaja terutama pada malam hari.

Saat melakukan pengecekan di kos-kosan tersebut Bripka Dharma dan Babinsa Andi kaget dan terkejut.

Pasalnya, kedua aparat ini menemukan dua pasang pelajar yg kedapatan sedang tidur bersama di dalam kamar kost dan dicurigai telah melakukan perbuatan tidak benar.

Bukan saja itu, petugas juga mendapati beberapa pelajar dari kos-kosan lain yang datang bertamu sampai larut malam tanpa alasan yang jelas.

‪"Kami lakukan pemeriksaan ada HP yang kami temukan ada chating yang mengarah pada chatingan mesum dan foto screenshoot gambar yg kurang pantas. Perilaku pergaulan di antara para pelajar di Kota Ruteng beberapa diantaranya sudah melanggar batas norma-norma budaya dan agama," ujarnya

Pihaknya mendata nama para pelajar dan langsung menghubungi orang tua masing-masing pasangan agar menghadap ke Kantor Kelurahan Watu, Kamis (9/8/2018) pagi.

" Kami ingin mereka diberi pembinaan dan membuat surat pernyataan. Kami akan imbau pemilik kos di Watu dan meminta para pelajar khusus wanita agar tidak terjebak dalam pergaulan bebas yg dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,"ujar Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Bhabinkamtibmas Watu, Bripka Dharma yang menghubungi POS-KUPANG.COM di Ruteng, Kamis (9/8/2018) pagi.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved