Berita Kabupaten Flores Timur

Lolos Seleksi Peserta Konferensi Pelajar Hebat Indonesia, Merline Ungkap Pengalaman Ikut Seleksi

Brigita Merline Wiasal, siswi Kelas XI SMAK Frateran Podor Larantuka Flores Timur ini lolos seleksi peserta Konferensi Pelajar Hebat Indonesia

Lolos Seleksi Peserta Konferensi Pelajar Hebat Indonesia, Merline Ungkap Pengalaman Ikut Seleksi
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Brigita Merline Wiasal pelajar SMAK Frateran Podor Larantuka berpose bersama Kepala SMAK Frateran Podor Larantuka Fr.M.Sebastianus,BHK Kamis (9/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Brigita Merline Wiasal, siswi Kelas XI SMAK Frateran Podor Larantuka Flores Timur ini lolos seleksi peserta Konferensi Pelajar Hebat Indonesia pertama di Makasar Sulawesi Selatan.

Merline kepada POS-KUPANG.COM Kamis (9/8/2018) di sekolahnya menceritakan awal mula ia ikut seleksi KPHI.

Secara kebetulan ia bermain instagram, seorang seniornya memosting informasi tersebut dan Merline tertarik untuk ikut.

Seleksi melalui sistem online itu membuka pendaftaran dengan batas akhir per 26 Juli 2018. Merline mengirimkan biodata serta essay yang dipersyaratkan.

Per 2 Agustus 2018, Merline mendapatkan email dari panitia Bangun Indonesia dan langsung mewawancarai Merline melalui sambungan telepon.

Kemudian per 3 Agustus 2018, Merline dinyatakan lulus dan satu-satunya pelajar asal NTT yang ikut pada Konferensi Pelajar Hebat Indonesia di Makasar.

Putri pasangan Yohanes Denny Wiasal dan Ibu Emilia Gozaly itu mengaku telah menyiapkan essay pendidikan yang akan dipresentasikan pada konferensi yang digelar 10-14 Agustus 2018.

"Saya sudah siapkan essaynya untuk dipresentasikan pada konferensi tersebut," kata Merline didampingi Kepala SMAK Frateran Podor Larantuka Fr.M.Sebastianus, BHK dan Wakasek Kehumasan Kristianus Ulu, S.Fil.

Merline mengaku menyiapkan materi tentang K-13. Menurutnya K-13 mensyaratkan peran aktif siswa dalan proses belajar mengajar, melibatkan siswa dalam mengambil keputusan apa yang harus dibuat.

Merline juga sudah menyiapkan diri membawa nama sekolah, Flotim dan NTT di Konferensi Pelajar itu.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help