Berita Kabupaten Nagekeo

KPUD Nagekeo Akan Laksanakan Evaluasi Pilkada 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nagekeo akan melaksanakan evaluasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

KPUD Nagekeo Akan Laksanakan Evaluasi Pilkada 2018
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Anggota PPK saat mengikuti rapat persiapan Evaluasi Pilgub NTT dan Pilbup Nagekeo 2018 di Aula KPU Nagekeo, Kamis (9/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nagekeo akan melaksanakan evaluasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo 2018.

Kegiatan evaluasi akan digelar di Labuan Bajo Manggarai Barat, Jumat (24/8/2018) hingga Minggu (26/8/2018).

Ketua KPU Nagekeo, Wigbertus Ceme, kepada POS KUPANG.COM, mengatakan, pihaknya akan melaksanakan evaluasi untuk proses pembenahan jika ada yang masih ada kekurangan saat Pilkada dan akan diperbaiki dimasa yang datang.

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah didepan mata butuh persipan dan memang evaluasi bagian dari persiapan untuk pembenahan kedepan. Sehingga jika saat Pilkada kemarin ada yang salah bisa dibenahi di Pemilu 2019.

"Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 24 hingga 26 Agustus 2018. Evaluas akan melibatkan PPK, KPU Nagekeo. Kemarin 5 Agustus 2018, bertempat di Aula KPU Nagekeo diadakan rapat persiapan Evaluasi Jadwal Program dan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo tahun 2018 di Labuhan Bajo yang melibatkan unsur internal KPU dan PPK se Kabupaten Nagekeo," ungkap Wigbertus, Kamis (9/8/2018).

Ia mengaku kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan karena merupakan satu rangkaian dalam Tahapan Program dan Jadwal Pilkada yang termasuk dalam PKPU nomor 2 tahun 2017 tetang Tahapan Program dan Jadwal pilkada serentak.

"Kegiatan Evaluasi ini dalam rangka menginput semua peristiwa dan kejadian pilkada dalam sebuah dokumen yang komperhensif sehingga menjadi bahan rujukan dan perbaikan proses pelaksanaan pesta demokrasi kedepan," papar Wigbertus.

Ia menilai evaluasi ini berguna untuk perbaikan sistem dan regulasi baik ditingkat KPU Kabupaten Nagekeo, KPU Provinsi dan KPU pusat.

"Oleh karena itu diperlukan persiapan yang baik oleh panitia evaluasi agar efektif dan evisien," ujar Wigbertus. (*)



Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help