Berita Kabupaten Kupang

Kecamatan Amarasi Barat Ramaikan HUT RI dengan Olahraga Lempar Gasing

Untuk olahraga lempar gasing saat ini sifatnya ekspedisi dan tahun depan olahraga ini akan diperlombakan.

Kecamatan Amarasi Barat Ramaikan HUT RI dengan Olahraga Lempar Gasing
POS KUPANG/EDY HAYON
Camat Amarasi Barat, Seprianus Tinenti

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Pihak Kecamatan Amarasi Barat dalam meramaikan HUT RI ke 73  dilaksanakan di Pantai Selatan, Desa Erbaun. Warga memeriahkannya dengan aneka kegiatan perlombaan seperti  pertandingan bola kaki Usia 21 untuk 7 desa  dan 1 kelurahan juga pertandingan bola volly putra/putri, pameran dan pengembangan olahraga tradisioal, lempar gasing.

Camat Amarasi Barat, Seprianus Tinenti menyampaikan hal ini kepada wartawan di Oelamasi, Kamis (9/8/2018).

Menurut Tinenti, persiapan untuk mensukseskan kemeriahan HUT RI ini sejak  dilaksanakan Mei 2018 lalu, dimana panitia bersepakat pusat pelaksanaan kegiatan di Desa Erbaun.

“ Bola volly putra/putri ini bertujuan mempersiapkan atlet bola volly yang akan ikut pertandingan pada HUT Oelamasi di  September.  Untuk itu, momen HUT RI ke 73, dimanfaatkan untuk mencari bibit pemain yang bagus. Pemenang dalam pertandingan bolla volly akan mewakili kecamatan Amarasi Barat,' jelasnya.

Soal pameran pembangunan, katanya,  tetap dilaksanakan sebagai persiapan untuk mengikuti pameran di tingkat kabupaten. Untuk kecamatan Amarasi Barat, pemenang pameran stand yang berhak mengikuti even tingkat kabupaten. Sebab, ini juga merupakan motivasi bagi desa untuk menghaslkan karya terbaik yang dipamerkan.

Pada kesempatan ini juga akan dikembangkan olahraga lempar gasing. Untuk olahraga lempar gasing saat ini sifatnya ekspedisi dan tahun depan olahraga ini akan diperlombakan.

“ Baru kali ini olahraga tradisional ini diangkat, sehingga ke depan diharapkan ini menjadi mata pelajaran muatan lokal di tingkat sekolah. Terutama di tingkat SD dan SMP,” ujar Tinenti.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved