Berita Kabupaten Lembata

Kakanwil Hukum dan HAM NTT Kunjungi Lembata

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT, Yudi KurniadiBertemu Wabup Lembata, apa yang mereka bicarakan?

Kakanwil Hukum dan HAM NTT Kunjungi Lembata
ISTIMEWA
Kakanwil Hukum dan HAM NTT bertemu Wabup Lembata, Kamis (9/8/2018) 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT, Yudi Kurniadi, berkunjung ke Kantor Bupati Lembata dan diterima oleh Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola.

Kakanwil didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Marciana D. Djone serta Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan, Soimam berkunjung pada  Kamis (9/8/2018).

Dalam kunjungannya kali ini, Kakanwil ingin berkoordinasi tentang permasalahan Keimigrasian dan Pelayanan Hukum dan HAM di Kabupaten Lembata.

Menurut Kakanwil, Kanwil Kementerian Hukum dan memiliki tugas dan fungsi yang sangat luas diantaranya Pelayanan Keimigrasian dan Pelayanan Hukum dan HAM.

Dalam hal Keimigrasian, Yudi ingin berkoordinasi tentang pembangunan Unit Kerja Keimigrasian di Lembata karena untuk pengurusan paspor dan pelayanan Keimigrasian lainnya, masyarakat lembata harus pergi ke luar daerah.

Demikian siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM, Kamis (9/8/2018).

"Kami punya program UKK (Unit Kerja Keimigrasian), untuk mengatasi permasalahan pelayanan Keimigrasian di Lembata, nantinya, infrastruktur dan petugas dari pihak Pemda, sedangkan kami bagian teknis dan supervisi," tutur Yudi.

Baca: Teka Teki Pengganti Bediona Mulai Terjawab

Baca: Jokowi Sebut Dirinya dan Maruf Nasionalis Religius. Ini pernyataan Resmi

Sedangkan di bidang Pelayanan Hukum dan HAM, Kakanwil mendorong agar mendaftarkan berbagai kekayaan intelektual, indikasi geografis maupun paten serta hak cipta yang ada di Kabupaten Lembata.

Menurutnya, apabila sudah didaftar, maka akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat serta mencegah berbagai warisan budaya di klaim oleh pihak lain.

Baca: Warga Amarasi Barat Gelar Olahraga Tradisional Lempar Gasing

Baca: 259 Orang Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok yang Terverifikasi

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola menyambut baik dan berterimakasih atas kunjungan rombongan Kemenkumham NTT.

Menurutnya, pihak pemerintah daerah lembata telah memasukan masalah keimigrasian di dalam program prioritas.

"Kami menyambut baik hal tersebut karena masalah keimigrasian merupakan program prioritas kami dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), akan segera kami tindak lanjuti dan berkoordinasi terkait pembangunan UKK tersebut, karena secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan masyarakat dengan berdatangannya turis asing," kata Thomas.

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved