Berita Kabupaten Lembata

Dinas Peternakan Siapkan 2.000 Ayam Pedaging

Dinas Peternakan Kabupaten Lembata menyiapkan sedikitnya 2.000 ayam pedaging.

Dinas Peternakan Siapkan 2.000 Ayam Pedaging
ISTIMEWA
Petugas sedang melakukan vaksinasi terhadap hewan penular rabies dalam mendukung Festival 3 Gunung.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Guna mendukung pelaksanaan Festival 3 Gunung (F3G) yang akan dimulai 15 Agustus 2018 pekan depan, Dinas Peternakan Kabupaten Lembata menyiapkan sedikitnya 2.000 ayam pedaging.

"Kami akan menyiapkan sedikitnya 2.000 ayam pedaging untuk mendukung pelaksanaan Festival 3 Gunung tersebut. Para peternak sudah siap untuk hal tersebut."

Demikian Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Lembata, Kanis Tuaq, dalam rapat pemantapan pelaksanaan Pameran Produk UKM di Sekretariat F3G di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lembata, Kamis (9/8/2018).

Dikatakannya, 2.000 ayam pedaging tersebut kini sedang disiapkan 10 peternak ayam pedaging yang ada di Lewoleba. Dan, para peternak sudah siap untuk hal tersebut.

Menurut dia, selain menyiapkan stok ayam pedaging, pihaknya juga punya beberapa rencana lain. Salah satunya adalah melakukan vaksinasi terhadap hewan penular rabies (HPR) terutama pada destinasi yang menjadi tujuan wisatawan.

Saat ini, lanjut dia, memang penyakit rabies tak lagi terasa di Lembata. Namun sebagai pihak yang bertanggung jawab untuk mewujudkan kenyamanan bagi wisatawan, pihaknya telah punya rencana untuk melakukan vaksinasi terhadap HPR tersebut.

"Jadi kami akan melakukan vaksinasi terhadap HPR dalam waktu dekat ini. Vaksinasi itu dilaksanakan di beberapa titik, terutama pada destinasi yang menjadi tempat kunjungan wisatawan," ujar Kanis. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved