Berita Kabupaten Nagekeo

Camat Mauponggo Minta Stakeholder Sukseskan Imunisasi MR

- Pemerintah Kecamatan Mauponggo sangat mendukung pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR) diwilayah UPTD Puskesmas Mauponggo.

Camat Mauponggo Minta Stakeholder Sukseskan Imunisasi MR
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Kepala Puskesmas Mauponggo, Michael Eo, S.ST bersama staf Puskesmas Mauponggo, di Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Kamis (9/8/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Pemerintah Kecamatan Mauponggo sangat mendukung pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR) diwilayah UPTD Puskesmas Mauponggo.

Sekretaris Camat Mauponggo, Geraldus M. Koro, S.Sos, meminta semua stakeholder dan lapisan masyarakat agar mendukung untuk menyukseskan kegiatan imunisasi sejak Agustus hingga September 2018.

“Kesehatan itu lebih penting dari yang lain, karena kalau kita tidak sehat kita tidak bisa melakukan sesuatu dan tidak bernilai apa-apa. Kami berterima kasih kepada kepala Dinas Kesehatan Nagekeo dan Kepala UPTD Puskesmas Mauponggo beserta jajaran tim pelaksana imunisasi MR tingkat Kecamatan Mauponggo. Saya juga mengajak semua steakholder untuk bekerja sama dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan pelayanan imunisasi MR pada bulan Agustus-September 2018 baik di sekolah maupun di masyarakat untuk mencegah penyakit campak dan rubella," ungkap Sekertaris Camat Mauponggo, Geraldus M. Koro, S.Sos, kepada POS KUPANG.COM, Kamis (9/8/2018).

Ia mengatakan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat maka peran serta masyarakat juga menjadi penting. Misalkan mendampingi anak untuk ikut imunisasi bagi anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Sekertaris Dinas Nagekeo, Rufus Raga, S.IP, pada tahun 2018 di Provinsi NTT akan dilaksanakan imunisasi MR di 22 Kabupaten/Kota.

Kabupaten Nagekeo sasaran proyeksi 45.260 sasaran, yang dilaksanakan di 7 wilayah Puskesmas, 411 Sekolah dan 270 Posyandu.

Dan untuk wilayah kecamatan Mauponggo terdapat 6.334 orang sasaran yang terdiri dari 67 sekolah dan 38 Posyandu.

Ia juga mengatakan vaksin yang digunakan telah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari Badan POM, disamping itu juga vaksin MR 95% efektif untuk mencegah penyakit campak dan rubella serta aman dan telah digunakan di lebih dari 141 negara di dunia.

Kepala UPTD Puskesmas Mauponggo, Michael Eo, S.ST, kepada POS KUPANG.COM, mengatakan, tercatat dari pantuan tim Puskesmas Mauponggo, kegiatan pada hari pertama, Selasa (7/8/2018) mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat kecamatan Mauponggo.

"Hal ini dapat terlihat dengan banyaknya jumlah siswa/siswi terlibat. Dari target jumlah sasaran awal sekitar 379 sasaran hanya sekitar 12 sasaran yang tidak bisa terlayani karena alasan sakit dan tidak hadir. Artinya tim berhasil melayani imunisasi sebanyak 354 sasaran atau sekitar 93,4 % untuk wilayah Desa Wolokisa," ungkap Michael.

Ia menyebutkan, jumlah sasaran 6334 orang dari usia 9 bulan hingga 15 tahun.

"Kepada orangtua agar dapat membawa anaknya di posyandu pada bulan Agustus dan September 2018," ujar Michael.

Ia berharap agar semua stakeholder mendukung pelaksanaan kegiatan imunisasi MR. Sehingga semua sasaran mendapatkan imunisasi MR.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan diusahakan semua sasaran dapat terlayani , sehingga mencapai hasil sesuai target," tutur Michael.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved