Berita Pilpres 2019

BREAKING NEWS - Jokowi Tunjuk KH Maruf Amin.Jadi Cawapresnya

Joko Widodo telah mengungkap calon wakil presiden yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019.

BREAKING NEWS - Jokowi Tunjuk KH Maruf Amin.Jadi Cawapresnya
KOMPAS.com/Ghinan Salman
KH Maruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rois Aam PBNU 

POS-KUPANG.COM - Presiden Joko Widodo telah mengungkap calon wakil presiden yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019. Adapun cawapres yang ditunjuk Jokowi adalah KH Maruf Amin.

"Kami ini saling melengkapi, nasionalis, religius," ujar Jokowi seperti dikutip dari Kompas TV.

Kubu petahana mendeklarasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Kamis (9/8/2018) petang.

Presiden Jokowi juga memastikan akan mendaftar sebagai calon presiden peserta Pemilu 2019 ke KPU RI sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (10/8/2018).

Kepastian itu ia sampaikan setelah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres RI, Kamis (9/8/2018). Menurut Jokowi, setelah mendaftar sebagai peserta pemilu ia akan segera pergi ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menyebut ada nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai satu dari sepuluh nama kandidat yang sudah dikantongi Jokowi sebagai calon wakil presiden.

Baiknya kembali diingatkan siapa-siapa saja 10 nama yang pernah disebutkan Romy terkait Jokowi'>Cawapres Jokowi beberapa waktu lalu.

Beberapa nama di antaranya berasal dari kalangan politisi, yakni Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Gus Romy.

Selain itu, juga ada nama yang berasal dari kalangan ulama, yakni Rais 'Aam PBNU yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

Dari kalangan teknokrat ada nama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Halaman
12
Penulis: Bebet I Hidayat
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help