Berita Kabupaten Nagekeo

Aldo Senang Bercerita dengan Bule Jerman

Ronaldus Wigberto Rato Ceme (16) siswa SMA Kelas IX Santa Theresia Mbay tampak sumringah saat bercerita dengan bule asal Jerman

Aldo Senang Bercerita dengan Bule Jerman
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ronaldus Wigberto Rato Ceme (16) siswa SMA Kelas IX Santa Theresia Mbay tampak sumringah saat bercerita dengan bule asal Jerman

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY --Ronaldus Wigberto Rato Ceme (16) siswa SMA Kelas IX Santa Theresia Mbay tampak sumringah saat bercerita dengan bule asal Jerman, Mirella Drosten.

Siswa yang akrab disapa Aldo itu berbincang dengan bule saat bertemu di gua Jepang di Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Rabu (8/8/2018).

Mirella Drosten saat itu sedang berkunjung ke situs sejarah Gua Jepang bersama temannya asal Inggris, Izzy Moran dan didampingi oleh guide asal Boanio, Yohanes Niku.

Aldo kepada POS KUPANG.COM, mengaku bangga karena bisa bertemu dengan bule dan bisa bercerita menggunakan bahasa Inggris.

Ia mengatakan, awalnya sempat gugup karena tidak ada persiapan tapi karena terus mencoba sehingga ia bisa mengajak bule itu bercerita.

Ia mengungkapkan dirinya senang belajar bahasa asing khusus bahasa Inggris.

Sehingga kalau ada kesempatan untuk bercerita dengan bule itu merupakan sebuah kesempatan luar biasa bisa mempraktekan langsung belajar bahasa Inggris.

"Saya senang bisa bertemu bule asal Jerman hari ini (Mirella Drosten). Saya bicara dengan dia. Dia senang sekali. Ini pengalaman bagi saya. Tentu ini motivasi bagi saya untuk terus belajar bahasa Inggris. Kesempatan berharga ini sangat luar biasa. Ini pengalaman yang tak bisa dilupakan walaupun ceritanya tidak terlalu lama tapi saya cukup puas," ungkap Aldo sembari tersenyum.

Ia mengaku sebelumnya ia sudah belajar bahasa Inggris. Dan pelajaran Bahasa Inggris sangat ia suka. Ia bertekad untuk lebih serius belajar bahasa asing kedepannya.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved