Berita Kota Kupang

Airport Security Committee Sepakat Tingkatkan Keamanan Bandara

Sistem Keamanan Bandara semakin hari harus semakin baik hal ini dilihat dari semakin banyak dan gencarnya ancaman dari terorisme.

Airport Security Committee Sepakat Tingkatkan Keamanan Bandara
ISTIMEWA
Rapat koordinasi Airport Security Komite bersama stakeholder Bandara bertempat di ruang rapat Bandara El Tari Kupang Kamis (9/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sistem Keamanan Bandara semakin hari harus semakin baik hal ini dilihat dari semakin banyak dan gencarnya kegiatan dan ancaman dari terorisme.

Melalui siaran pers yang diperoleh POS- KUPANG.COM, Kamis (9/8/2018) Bandara El Tari Kupang untuk kedua kalinya melakukan rapat koordinasi Airport Security Komite bersama stakeholder Bandara bertempat di ruang rapat Bandara El Tari Kupang Kamis (9/8/2018).

Baca: Butuh Anggaran Untuk 1.000 KM Per tahun Tuntaskan Pembangunan Jalan Provinsi di NTT

Dalam penyampaiannya Barata Singgih Riwahono selaku General Manager Bandara El Tari sekaligus Ketua Airport Security Comitee menekankan agar semua pihak harus berperan aktif dalam menjaga keamanan bandara El Tari Kupang dari semua aspek dikarenakan Bandara El Tari Kupang menempati urutan ke-4 pertumbuhan penumpang terbanyak untuk Angkasa Pura.

"Dilihat dari presentasi kenaikan penumpang untuk Angkasa Pura sendiri Bandara El Tari menempati urutan ke 4 untuk pertumbuhan penumpang, ini artinya kita harus lebih meingkatkan keamanan dari segala sisi, baik penumpang, barang maupun cargo," ujar Barata.

Sementara itu, Made Sumandra Kadis Ops Lanud El Tari yang juga turut hadir dalam rapat tersebut menyampaikan terimakasih pada pengelola Bandara El Tari karena terus melakukan perubahan dan peningkatan keamanan Bandara yang mana sangat membantu TNI AU El Tari guna mengantisipasi ancaman di Bandara El Tari.

"Kami berterimakasih kepada Bapak General Manager dan Ketua Otoritas Bandara Wilayah IV serta seluruh anggota security commite Bandara El Tari telah senantiasa menjaga dan meningkatkan keamanan Bandara El Tari, secara tidak langsung telah membantu TNI AU juga untuk menjaga keamanan," tutur Made Sumandra.

Acara diisi dengan Paparan dari Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV yang diwakili oleh Ade Yuliana selaku Kepala Seksi Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat Otban Wilayah IV terkait berbagai ancaman dan teror yang terjadi di Bandara dan di Indonesia dan juga paparan oleh Wakil Ketua Airport Security Commite terkait prosedur keamanan dan keselamatan Penerbangan dan Bandara kepada seluruh Anggota Airport Security Commitee yang adalah para stakeholder Bandara yakni Lanud El Tari, BINDA NTT, BNN NTTAirlines, Groundhandling, Anak Perusahaan dan Para Pengelola Cargo. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help