Berita Kabupaten Lembata

Serka Rafael Bangga Bangun Desa Kolipadan

Serka TNI Rafael Rain Beren merasa bangga ikut membangun Desa Kolipadan di Kabupaten Lembata dalam program TMMD

Serka Rafael Bangga Bangun Desa Kolipadan
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola menandatangani berita acara tentang hasil kegiatan TMMD pada upacara penutupan TMMD di Desa Kolipadan, Rabu (8/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA -- Serka TNI Rafael Rain Beren merasa bangga ikut membangun Desa Kolipadan di Kabupaten Lembata dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Tahun 2018 ini.

"Terus terang, saya sangat bangga ikut dalam TMMD di Desa Kolipadan ini. Saya senang bisa bersama masyarakat untuk membangun desa ini bersama-sama. Ini persembahan terbaik kami dari TNI untuk masyarakat desa ini."

Ungkapan hati Serka Rafael ini mengemuka saat ditemui Pos Kupang.Com di sela-sela acara penyampaian sekilas tentang pelaksanaan TMMD di Desa Kolipadan oleh Dandim 1624 Flores Timur, Letkol (Inf) Komang Agus di Aula Kantor Desa Kolipadan, Rabu (8/8/2018).

Baca: Ditanya Agenda Pertemuan dengan Maruf Amin, Ini Jawaban Jokowi

Selain mengungkapkan rasa bangganya, ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah secara ikhlas dan senang hati menerima TNI dengan tangan terbuka selama sebulan lamanya. Bahkan masyarakat juga menerima TNI untuk hidup dan membaur bersama dalam kurun waktu sebulan terakhir.

"Atas semua kebersamaan itu saya dan teman-teman menyampaikan terima kasih. Kebersamaan yang terjalin di desa ini telah membawa perubahan, telah mewujudkan kemajuan seperti yang kita harapkan bersama," ujar Rafael.

Serka Rafael Rain Beren s
merupakan satu dari sekian banyak personel TNI yang terlibat langsung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kolipadan, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata.

Dalam tahun 2018 ini, Lembata merupakan satu dari dua kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjadi daerah dilaksanakannya program TMMD ke 102. Kabupaten berikutnya, adalah Sumba Timur. Lazimnya, TMMD hanya dilaksanakan sekali setahun dan digilir dari satu kabulaten ke kabupaten lainnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved