Berita Larantuka

Persewa Sumba Timur Kalahkan PS Malaka Dengan Skor 2-1

Persewa Sumba Timur kalah 2-3 dari Perseftim Flores pada laga perdana turnamen Suratin Cup 2018 di Lapangan Gawerato Larantuka.

Persewa Sumba Timur Kalahkan PS Malaka Dengan Skor 2-1
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Pertandingan antara Persema Sumba Timur melawan PS Malaka pada turnamen Suratin Cup 2018 di Lapangan Gawerato Larantuka Flotim, Rabu (8/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Persewa Sumba Timur kalah 2-3 dari Perseftim Flores pada laga perdana turnamen Suratin Cup 2018 di Lapangan Gawerato Larantuka, Senin (6/8/2018).

Namun pada laga kedua melawan PS Malaka Rabu (8/8/2018), Persewa Sumba Timur berhasil mengalahkan PS Malaka dengan skor 2-1.

Rudolf Nimbrot kembali menjadi pemain yang memberi harapan bagi Persewa Sumba Timur untuk melangkah di kompetisi lanjutan.

Baca: Kasus Tabrak Mati Bocah William Diserahkan ke POM TNI AD

Pada menit ke-8, pemain bernomor punggung 7 itu langsung membungkam pemain PS Malaka dan penonton yang berteriak mendukung di tribun.

Meski hanya memenuhi 1/4 tribun, suara teriakan dukungan para suporter mampu memberi semangat kepada para pemain. Terutama PS Malaka.

Dari awal pertandingan sampai akhir, Persewa Sumba Timur konsisten menampilkan permainan cantik dan sangat kompak.

Sementara PS Malaka pada menit-menit awal masih mencari bentuk permainan dan banyak kali tidak akurat mengumpan bola kepada kawan.

Meski demikian, pada menit ke-24 pemain PS Malaka Thomas A.Bere menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kebahagiaan PS Malaka dan suporter tidak bertahan lebih dari satu menit ketika Alvin Manuel kembali menjebol gawang PS Malaka.

Sampai turun minum, Persewa Waingapu unggul 2-1 atas PS Malaka. Permainan pada babak kedua tambah seru dan terjadi banyak pelanggaran di dua tim.

Wasit Enggah Diaz dari Maumere beberapa kali memberi hukuman kepada para pemain bahkan ada yang mendapat kartu kuning.

PS Malaka mempunyai banyak peluang untuk mengejar ketertinggalan. Namun tidak membuahkan gol. Skor 2-1 pun bertahan sampai akhir pertandingan.

Pertandingan lain sebelumnya, Persematim Manggarai Timur melawan Persami Maumere. Persematim menang telak mencukur Persami dengan skor 5-0. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved