Berita Sepakbola

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri Memuji Kepa di Tengah Rumor Rekor Transfer

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memuji penjaga gawang Atletico Bilbao, Kepa Arrizabalaga, di tengah merebaknya rumor bahwa kedua tim telah

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri Memuji Kepa di Tengah Rumor Rekor Transfer
(twitter.com/athleticclub
Penjaga gawang Atletico Bilbao, Kepa Arrizabalaga (tengah), ditandu oleh tim medis saat mengalami cedera dalam sebuah laga Liga Spanyol, pada Januari 2017. 

POS KUPANG.COM -  Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memuji penjaga gawang Atletico Bilbao, Kepa Arrizabalaga, di tengah merebaknya rumor bahwa kedua tim telah bersepakat atas transfer yang memecahkan rekor tranfer kiper senilai 71 juta poundsterling (sekira Rp1,3 triliun, dalam kurs 1 poundsterling = Rp18.664,94).

Sementara kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois, memilih absen dari sesi latihan dua hari beruntun dengan dugaan berupaya memaksakan kepindahannya ke Real Madrid, The Blues kian santer dihubung-hubungkan dengan Kepa yang disebut sebagai calon pengganti.

"Saya tidak tahu (apakah Courtois akan pergi), saya ingin berbicara dengan klub dan bersama-sama mengambil keputusan," kata pelatih berdarah Italia itu kepada wartawan selepas laga persahabatan kontra Olympique Lyon yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (7/8) setempat.

"Saya menyaksikannya (Kepa) langsung setahun lalu, kesan pertama saya ia kiper yang sangat baik, sangat muda tapi sangat baik," ujarnya menambahkan, demikian dilansir Reuters.

Media-media Inggris dan Spanyol melaporkan bahwa Kepa akan terbang dari Madrid ke London pada Rabu untuk merampungkan proses kepindahannya, setelah Chelsea menyepakati untuk memenuhi harga minimum yang tertera dalam klausa kontrak sang kiper di Bilbao, meskipun klub Spanyol itu ditengarai enggan melepas Kepa.

Jika Kepa resmi hijrah dengan nilai transfer yang disebut-sebut itu, maka ia akan merebut gelar sebagai kiper termahal di dunia dari tangan Alisson.

Sebelumnya, Alisson didatangkan Liverpool dengan mahar 65 juta poundsterling (sekira Rp1,2 triliun) dari AS Roma bulan lalu. (*)

Tags
Chelsea
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved