Berita Sumba Barat

Minta FKUB Diundang-Undangkan

lembaga FKUB memiliki kekuatan hukum membangun kerukunan umat beragama di daerah masing-masing. Dengan demikian negara RI aman dan damai

Minta FKUB Diundang-Undangkan
pos kupang.com, petrus piter
Ketua FKUB SB, Agustinus Ratu Dima memberikan pandangan tentang kearifan lokal kepada tim Watimpres, di Aula Kantor Bupati SB, Rabu (8/8/2018) 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANH.COM,  WAIKABUBAK---Tokoh agama Sumba Barat, Agustinus Ratu Dima, Sth yang juga ketua forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten Sumba Barat meminta tim dewan pertimbangan presiden mengusulkan kepada presiden untuk mempertimbangkan mengundangkan FKUB.

Dengan demikian lembaga FKUB memiliki kekuatan hukum membangun kerukunan umat beragama di daerah masing-masing. Dengan demikian negara RI pasti aman dan damai.

Ketua FKUB Kabupaten Sumba Barat, Agustinus Ratu Dima, Sth menyampaikan hal itu ketika berdialog dengan tim watimpres di aula kantor Bupati Sumba Barat, Rabu (8/8/2018).

Menurutnya, selama ini, yang ribut soal nilai keberagaman itu di Jakarta. Sedangkan, kami di daerah ini baik-baik saja. Untuk itu, ia berharap tim watimpres dapat mencatat usulannya dan selanjutnya menyampaikan kepada presiden untuk mengundangkan FKUB berbadan hukum tetap.

Terhadap hal itu ketua tim kajian nilai kearifan lokal di Kabupaten Sumba Barat, Julie Trisnadewana, mengatakan, semua permintaan masyarakat Sumba Barat telah dicatat dan kemudian akan dikaji tim watimpres untuk selanjutnya disampaikan kepada presiden RI, Joko Widodo.

Masukan ke preadien spy diperhatikan, hal kerukunan yg kita idamkan tetap terjaga baik. Kami di dawrah tk ribut, hatgai satu dgn lainz di jakarta ribut. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help