Berita Kabupaten Lembata

Masyarakat Kolipadan Lembata Sumbang Kambing 17 Ekor

Masyarakat Desa Kolipadan, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, menyumbang kambing 17 ekor untuk disembelih.

Masyarakat Kolipadan Lembata Sumbang Kambing 17 Ekor
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Aspotmar Lantamal VII Kupang, Kolonel Marinir Suhardi menyerahkan sumbangan kepada masyarakat Desa Kolipadan saat Upacara Penutupan TMMD di desa itu, Rabu (8/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Masyarakat Desa Kolipadan, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, menyumbang kambing 17 ekor untuk disembelih saat perpisahan dengan TNI yang telah bekerja di desa itu dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2018 ini, Rabu (8/8/2018).

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Kolipadan, Sumarmo Boli, ketika ditemui POS- KUPANG.COM di desa itu, Rabu (8/8/2018). Ia ditemui di sela-sela acara penutupan TMMD yang berlangsung di Aula Kantor Desa Kolipadan.

Dikatakannya, untuk perpisahan itu, masyarakat memang melakukan swadaya murni. Setiap suku membawa dulang yang berisi beras dengan semua bumbu dapur. Juga seekor kambing. Dari swadaya itu terkumpul kambing 14 ekor sesuai jumlah suku di desa itu.

Dan sebagai tanda terima kasih dari pemerintah desa setempat, aparat desa juga menyumbang kambing 3 ekor. Sementara itu ada juga sumbangan pribadi dari masyarakat setempat untuk acara perpisahan tersebut.

Setelah dihimpun seluruhnya, jumlah kambing yang disumbang sebagai tanda terima kasih masyarakat kepada TNI sebanyak 21 ekor.

Baca: Ini Pesan Bupati Malaka Untuk Tim Bolavoli

"Apa yang diberikan ini sebagai tanda terima kasih dari kami masyarakat untuk TNI. Mungkin yang diberikan ini tak sebanding dengan jerih lelah TNI dalam membangun desa ini. Tapi inilah keadaan kami. Apa yang diberikan ini merupakan ketulusan kami untuk TNI," ujar Sumarmo.

Menurut dia, kambing sebanyak 21 ekor itu disembelih seluruhnya untuk acara perpisahan di desa itu.

"Ini memang acara perpisahan. Tapi kami sesungguhnya berharap agar TNI datang lagi untuk kelanjutan pekerjaan yang sudah dikerjakan bersama selama ini," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help