Berita Nasional

Ma'ruf Amin Sambangi Istana, Ada Apa Ya?

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/8/2018) siang.

Ma'ruf Amin Sambangi Istana, Ada Apa Ya?
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Ketua Umum MUI, Maruf Amin, mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/8/2018) siang.

Ma'ruf terpantau tiba kompleks Istana sekitar pukul 14.03 WIB bersama asistennya. Ia masuk ke Istana lewat pintu yang biasa menjadi tempat masuk tamu.

Asisten Ma'ruf sempat mengisi daftar absensi tamu. Wartawan yang melihat kehadiran Ma'ruf pun menunggu di ujung pintu keluar untuk melakukan wawancara. Namun, Ma'ruf tak kunjung keluar dari ruang pengisian buku tamu.

Baca: LHKPN dari Balon DPD Diserahkan ke KPU Setelah Terpilih

Saat wartawan mengecek ke meja absensi, Ma'ruf sudah tidak terlihat. Petugas istana yang ada di meja absensi mengatakan, Ma'ruf dan ajudannya keluar lagi setelah selesai mengisi buku tamu dan mengambil id tamu.

Belum diketahui maksud kedatangan Rais Aam PBNU itu ke Istana. Dalam agenda Presiden Jokowi juga tidak ada agenda menerima Ma'ruf.

Ma'ruf diketahui masuk ke dalam bursa calon wakil presiden Joko Widodo. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy (PPP) menyebut, nama Ma'ruf dipertimbangkan sebagai cawapres bersama sembilan calon lainnya.

Namun hingga saat ini, sosok cawapres Jokowi masih misteri. Penutupan pendaftaran capres dan cawapres sendiri akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum pada Jumat (10/8/2018). (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help