Berita Kabupaten Flores Timur

Komunitas Literasi SMPN 1 Lewolema Punya Cara Unik Promosikan Pariwisata Flotim

Anggota Komunitas Literasi SMPN 1 Lewolema Flores Timur ini mempunyai cara unik menghidupkan literasi di sekolahnya.

Komunitas Literasi SMPN 1 Lewolema Punya Cara Unik Promosikan Pariwisata Flotim
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Anggota Komunitas Literasi SMPN 1 Lewolema Flotim pose bersama Maksimus Masan Kian usai melakukan kegiatan menulis di Pantai Bainbotin Waimana II Selasa (7/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Anggota Komunitas Literasi SMPN 1 Lewolema Flores Timur ini mempunyai cara unik menghidupkan literasi di sekolahnya.

Belasan anggota komunitas literasi di bawah bimbingan Maksimus Masan Kian sekali dalam sepekan mencari objek-objek wisata dan belajar menulis di sana.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM Selasa petang (7/8/2018) di Pantai Bainbotin Waimana II Kecamatan Lewolema.

Duduk melingkar beralas pasir putih, di bawah naungan pepohonan rindang, para pelajar SMPN 1 Lewolema ini belajar menulis didampingi Ketua Agupena Flotim Maksimus Masan Kian.

Maksi Kian adalah guru di SMPN 1 Lewolema dan merintis gerakan literasi di sekolahnya dengan membentuk Komunitas Literasi.

Animo anggota komunitas untuk belajar cukup tinggi. Meski diganggu suara gelombang pantai dan cekikan anak-anak yang bermain di Pantai, mereka tetap khusuk melaksanakan aktivitas menulis.

Para pelajar juga mendapat kesempatan sharing pengalaman menulis dari Wartawan Pos Kupang Feliks Janggu. Mereka antusias mendengar dan mengajukan pertanyaan. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved