Berita Kabupaten Ende

Kodim Ende Gelar Lomba Lukis dan Catur

Kodim 1602 Ende melaksanakan lomba melukis dan catur di Lapangan Apel Makodim 1602 Ende

Kodim Ende Gelar Lomba Lukis dan Catur
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Para siswa sedang mengikuti lomba lukis, Rabu (8/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Pada Rabu (8/8/2018) bertempat di Lapangan Apel Makodim 1602 Ende Jalan Kartini No. 2 Kelurahan Kota Ratu Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, dilaksanakan lomba melukis dan catur dalam rangka kegiatan Komsos Kreatif Kodim 1602/Ende, dengan Tema "Melalui Kemanunggalan TNI dan Rakyat kita perkokoh kedaulatan NKRI".

Hadir dalam kegiatan itu Staf Kodim 1602/Ende, Danramil Jajaran Kodim 1602/Ende beserta Para Babinsa, guru pendamping dari seluruh SLTA atau sederajat yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan Lukis dan pertandingan catur.

Peserta lomba melukis sebanyak 78 orang sedangkan catur sebanyak 22 orang.

Baca: Kemenpora Selenggarakan Tes Pengukuran Kebugaran di Kota Kupang

Dandim 1602 Ende, Letkol Kav Suteja dalam kesempatan itu mengatakan bahwa anak anak adalah putra putri Bangsa Indonesia untuk berprestasi harus mau berbuat yang luar biasa.

"Anak anakku sekalian yang ada di Kabupaten Ende hendaknya bisa tunjukkan kalau kalian bisa tunjukkan bahwa kalau kalian tidak kalah dengan anak-anak Indonesia lainnya,"kata Letkol Kav Suteja.

Dikatakan dalam lomba lukis maupun pertandingan catur harus bisa menggerakan semua potensi dan semua imajinasi untuk dituangkan dalam lukisan dan untuk yang bermain catur tetap fokus dan ketelitian sehingga yang akan meraih juara dan bagi yang juara satu akan dikirim ke tingkat Korem di Kupang.

Sedangkan bagi yang tidak juara akan mendapatkan piagam penghargaan dari Kodim 1602/Ende untuk sebagai rangsangan berprestasi.

Tentang tema yang dipergunakan adalah Kemanunggalan TNI dengan Rakyat karena Kemanunggalan TNI dengan Rakyat merupakan hal yang masih ditakuti oleh negara luar.

Dikatakan kalau TNI /Polri hanya segelintir masih bisa diremehkan dengan jari, alutsista diremehkan dengan jari, namun begitu tahu bagaimana Kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya maka kekuatan yang terbesar dan terhebat itu adalah rakyat semesta.

Dikatakan Rakyat Indonesia sekitar 200 juta jiwa, maka seandainya rakyat mempunyai jiwa bela negara yang hebat, jiwa patriotisme yang hebat, jiwa nasionalisme yang hebat, maka negara luar akan berpikir 1.000 kali untuk menjajah Indonesia.

"Bila kalian sebagai generasi muda Indonesia yang hebat dan kuat tentunya negara lain akan berpikir menyerang Indonesia, oleh karena itu tanpa disadari saat ini generasi muda banyak diracuni oleh medsos, seks bebas, narkoba dan tawuran, itu semua kalian diracuni yang sering disebut dengan Proxy War supaya generasi mudanya bangsa Indonesia ini tidak berkualitas maka dari itu jangan sampai terjadi," kata Suteja. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help