Berita Internasional

Kekeringan New South Wales Sekarang Pengaruhi Semua Negara Bagian di Australia

New South Wales Australia sekarang sepenuhnya mengalami kekeringan, para pejabat telah mengonfirmasi.

Kekeringan New South Wales Sekarang Pengaruhi Semua Negara Bagian di Australia
BBC/Reuters
Para petani Australia sedang berjuang untuk memberi makan hewan-hewan mereka sebagai dampak kekeringan yang melanda seluruh benua Kanguru saat ini. 

POS-KUPANG.COM - Negara bagian Australia yang paling padat penduduknya, New South Wales (NSW), sekarang sepenuhnya mengalami kekeringan, para pejabat telah mengonfirmasi.

Musim dingin yang kering telah mengintensifkan apa yang disebut kekeringan terburuk dalam ingatan hidup di beberapa bagian Australia timur.

NSW menghasilkan sekitar seperempat hasil pertanian Australia. Secara resmi terdaftar sebagai "100% dalam kekeringan" pada hari Rabu.

Baca: Donald Trump Mengancam: Siapapun Berhubungan dengan Iran, Dilarang Berbisnis dengan AS

Pemerintah negara bagian dan federal telah menyediakan A $ 576 juta (£ 330 juta; $ 430 juta) dalam pendanaan bantuan darurat.

"Tidak ada orang di negara bagian yang tidak berharap melihat hujan bagi petani dan komunitas regional kami," kata Menteri NSW untuk Industri Primer Niall Blair.

Bagaimana rasanya kekeringan?

Para petani telah menceritakan kisah-kisah mengerikan tentang gagal panen, kekurangan air yang parah dan tidak bisa memberi makan ternak.

Beberapa orang menghabiskan hingga $ 10.000 per truk jerami hanya untuk memberi makan hewan-hewan mereka, menurut Perdana Menteri Malcolm Turnbull.

"Ini seperti Anda dipenjara setiap hari," kata petani Queensland Ashley Gamble kepada Sembilan Jaringan. "Kamu muncul di sini karena kamu harus muncul. Itu hanya menyedihkan."

Baca: Sepuluh Kapal Nelayan di Flotim Sama Sekali Tidak Ada Dokumen

Agen saham Simon Bourke mengatakan kepada ABC: "Kami menjual ternak yang tidak ingin kami jual ... di jalur yang benar-benar tidak akan terlalu banyak ternak atau domba yang tersisa."

Seorang petani berdiri di tengah-tengah bendungan kering dekat kota Gunnedah di New South Wales.
Seorang petani berdiri di tengah-tengah bendungan kering dekat kota Gunnedah di New South Wales. (BBC.co.uk/Reuters)
Halaman
123
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help