Berita Kabupaten Manggarai Timur

Ini Harapan Pimpinan DPRD Matim Terkait Perda Masyarakat Adat

Bagi saya ini pencapaian yang amat sangat luar biasa tidak hanya juga pemerintah tentu mau serius karena berkat dukungan masyarakat adat

Ini Harapan Pimpinan DPRD Matim Terkait Perda Masyarakat Adat
pos kupang.com, aris ninu
sosialisasi Perda Masyarakat Adat di Desa Ngkiong Ndora, Kecamatan Poco Ranaka Timur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|BORONG--Pimpinan DPRD Manggarai Timur (Matim) melalui Wakil Ketua DPRD, Ir. Grogonius D Bajang dalam sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat di Desa Desa Ngkiong Ndora, Kecamatan Poco Ranaka Timur meminta masyarakat adat mematuhi dan menjalani Perda yang ditetapkan karena perda yang dibuat sesuai usulan masyarakat.

"Bagi saya ini pencapaian yang amat sangat luar biasa tidak hanya juga pemerintah tentu mau serius karena berkat dukungan masyarakat adat sehingga lahirlah perda ini," ujar Bajang di Borong saat ditemui POS-KUPANG.COM, Rabu (8/8/2018) pagi.

Ia menegaskan, perda ini akan menjadi kebutuhan masyarakat berdasarkan kondisi sosial kemasyarakatan guna mendapatkan pengakuan dari pemerintahan yang dibentuk dalam satu aturan namanya perda yang ditetapkan pada tanggal 2 Juni 2018 oleh pemerintah dan dewan.

"Segala perilaku kita yang berhubungan dengan masyarakat tentu harus mengacu pada aturan yang ada dalam masyarakat. Saya berharap dengan adanya perda ini harus didukung dengan intervensi program dan kegiatan yang bisa mendorong masyarakat menjaga kelestarian budaya di daerah ini," kata Bajang.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help